Home > Berita > Umum

Kali Pertama, Seleksi Calon Anggota KPID Riau Gunakan Sistem CAT

Kali Pertama, Seleksi Calon Anggota KPID Riau Gunakan Sistem CAT
Senin, 16 Agustus 2021 14:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dibuka pendaftaran calon anggota KPID Riau, yang seleksinya dengan menggunakan sistem CAT. Komisi V DPRD Riau sudah resmi mengeluarkan SK untuk Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Riau. Ada yang berbeda tahun ini, seleksi dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ketua Komisi V DPRD Riau Ade Agus Hartanto mengatakan, seleksi dengan sistem ujian CAT ini akan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Uji kompetensi bekerja sama dengan BKD menggunakan CAT, jadi bisa dikatakan tidak akan ada permainan di sana,"ujar Ade Agus, Senin (16/8/2021), melansir tribunnews.com.

Menurut Ade Agus Hartanto, ujian kompetensi peserta dengan sistem CAT ini baru pertama kali digelar dalam seleksi komisioner KPI Riau.

"Baru kali ini sedang kita pakai CAT, sekarang ini kita minta kan BKD dan sedang dipersiapkan,"ujar Ade.

Sebagaimana diketahui, DPRD sudah menetapkan lima orang pansel untuk seleksi KPI Riau tersebut. Lima orang itu adalah Ahmadsyah Harrofie, Aidil Haris, Beli Nasution, Syarifah Paradina dan terakhir dari unsur pemerintah yakni Chairul Riski (Kadiskominfo).

"Sudah mulai bekerja dan sudah menetapkan ketua diinternal mereka, sudah mulai pendaftaran administrasi siapa pun peminat penyiaran silakan mendaftar," jelas Ade Agus.

Pihaknya di Komisi V sepakat terbuka dan transparan, sehingga nantinya menghasilkan anggota KPI yang berkualitas tentunya.

"Prediksi kita proses seleksi ini paling satu sampai tiga bulan selesai, walaupun dalam situasi pandemi memang tetap harus dilaksanakan," ujar Ade.

Bagi masyarakat yang ingin ikut dalam seleksi KPI ini, maka menurut Ade Agus bisa langsung lihat informasi di situs resmi website DPRD Riau.

"Silakan informasi di web DPRD," ujar Ade Agus Hartanto. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww