Home > Berita > Riau

Tujuh Anggota Paskibraka Riau Terinfeksi Virus Corona

Tujuh Anggota Paskibraka Riau Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi/INTERNET

Minggu, 15 Agustus 2021 17:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak Tujuh anggota Paskibraka Riau dinyatakan positif terkonfimasi Covid-19. Ketujuh anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Riau tersebut saat ini sudah diisolasi di tempat isolasi mandiri di Gedung BKPSDM Riau, Jalan Ronggo warsito Pekanbaru.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Ahad (15/8/2021) mengungkapkan, ketujuh anggota Paskibraka ini tidak dibenarkan untuk ikut secara langsung mengibarkan bendara saat peringatan 17 agustus nanti. Sebab massa isolasi yang mereka lakukan belum cukup 14 hari.

Menurut keterangan yang disampaikan Mimi ketujuh anggota Paskibraka ini sudah menjalani isolasi mandiri sejak 11 Agustus kemarin. Sehingga tidak diizinkan untuk keluar dari tempat isolasi. Karena masih dalam massa isolasi.

”Kalau pada saat pelaksanaan mereka mau menyaksikan secara virtual ya silakan saja, tidak masalah," katanya, melansir tribunnews.com . Dari tujuh orang anggota paskibraka yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, 4 di antaranya adalah laki-laki dan 3 perempuan. Mimi memastikan saat ini ketujuh anggota paskibraka yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut dalam kondisi stabil. Mereka tidak mengalami gejala yang berat. Sehingga cukup dilakukan isolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah saja, tanpa harus dirawat ke rumah sakit.

"Kondisinya stabil, mereka tidak bergejala, jadi kondisinya seperti orang yang tidak sakit, namun saat dilakukan tes mereka positif," kata Mimi. Saat disinggung dari mana anggota Paskibraka Riau ini terpakar Covid-19, Mimi mengaku hal tersebut lebih jelasnya bisa ditanyakan ke panitia yang menangani paskibara. "Lebih jelasnya tanyakan ke panitia pelaksana paskibara di Pekanbaru," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww