Cak Nanto Harap Kader Muhammadiyah Kampar Beri Kontribusi Nyata bagi Negara

Cak Nanto Harap Kader Muhammadiyah Kampar Beri Kontribusi Nyata bagi Negara
Sabtu, 14 Agustus 2021 20:32 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menghadiri prosesi pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar Periode 2021-2025 yang digelar di Aula Politeknik Kampar, Bangkinang Sabtu (14/8/2021).

Selain menghadiri pelantikan, Cak Nanto bersama Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun juga melakukan peletakan baru pertama pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat yang diinisiasi oleh PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar.

Dalam prosesi pelantikan yang digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta dengan jumlah tamu undangan yang terbatas. Pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Riau Infa Wilindaya dan prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus.

Hadir beberapa tamu undangan yang untuk menyaksikan dilantiknya Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kampar Almi Zarlis beserta jajaran pimpinan dan anggota, Ketua periode sebelumnya Syamsir, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, PD Muhammadiyah Kampar, PD Aisyiyah Kampar, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusydan, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, Ketua Bawaslu Kampar dan undangan lainnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto yang akrab disapa Cak Nanto berharap agar para pimpinan dan anggota yang baru saja dilantik dapat memberikan perubahan serta memberikan kontribusi nyata bagi Negara, Muhammadiyah serta pemerintah daerah setempat.

“Dimasa pandemi Covid-19, pemuda harus bisa kreatif, mandiri serta dapat berkontribusi. Di Muhammadiyah ini jangan sampai mengharapkan imbalan harta, tapi kebahagiaan,” katanya.

Cak Nanto juga berpesan seraya memberikan selamat kepada pimpinan dan anggota yang baru saja dilantik, agar para pemuda Muhammadiyah di Kampar bisa melakukan pembaharuan serta hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu segera lakukan konsolidasi internal. Penguatan kader harus lebih ditingkatkan. Saya juga sangat mengapresiasi pembangunan masjid yang akan dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Cak Nanto juga menyinggung soal langkah dari pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 yang menurutnya sudah sangat maksimal.

“Apa yang telah dilakukan pemerintah, juga dilakukan oleh Muhamaddiyah. Kami tegas dan keras dalam upaya berperang melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, pemuda Muhammadiyah Kampar harus bisa membantu langkah pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Ia berpesan agar seluruh pengurus dapat menyusun program-program kerja agar Muhammadiyah Kampar bisa lebih berkembang.

“Kepada pengurus yang baru saja saya lantik, teruslah berbuat untuk agama dan masyarakat. Segera susun program serta visi-misi agar terget yang dicapai jelas tujuannya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Ia pun memberikan pesan agar pengurus pemuda Muhammadiyah Kampar dapat mendukung program Pemerintah daerah di Kampar.

“Disini ada Pak Bupati Kampar yang tentunya bisa mendengarkan langsung aspirasi dari pemuda Muhammadiyah Kampar. Untuk itu segera lakukan koordinasi dan komunikasi, jangan menunggu. Pemuda Muhammadiyah harus memberikan support kepada daerah,” ucapnya.

Disisi lain, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyebutkan ditengah pandemi Covid-19 serta Kabupaten Kampar yang masih dalam penerapan PPKM Level 3 mengucapkan selamat dan sukses kepada Pemuda Muhammadiyah Kampar.

“Ini amanah dan tanggungjawab yang besar bagi para pemuda Muhammadiyah di Kampar. Mari bersama-sama kita majukan serta membangun negeri ini lebih baik, maju dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Wakapolda Riau berharap agar silaturahmi antaranya Polri dalam hal ini Polda Riau bisa terus terjalin di Bumi Lancang Kuning.

“Kepada pimpinan pemuda Muhammadiyah Kampar yang baru saja dilantik kami mengucapkan selamat. Kerahkan semua potensi yang ada serta selamat berjuang dalam menunaikan amanah umat,” ujarnya.

Wakapolda Riau menambahkan, Muhammadiyah adalah organisasi terbesar. Untuk itu kerjasama yang sudah terbangun agar terus dijaga bersama Polri.

“Harapan kami tentunya kerjasama serta silaturahmi harus terus dijaga serta bisa lebih ditingkatkan. Selama ini peran Muhammadiyah dalam membantu menjaga keamanan serta ketertiban di negara Indonesia sangatlah besar. Untuk itu, melalui kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada, Polri, Polda Riau dan Polres Kampar,” pungkasnya. ***

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww