Home > Berita > Umum

Diketuai Aidil Haris, Pekan Depan Pansel KPID Riau Mulai Tahapan Penjaringan

Diketuai Aidil Haris, Pekan Depan Pansel KPID Riau Mulai Tahapan Penjaringan
Jum'at, 13 Agustus 2021 09:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau telah menetapkan lima Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau untuk tiga tahun ke depan. Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Riau, Zulfi Mursal, Kamis (12/8/2021), melansir haluanriau.co.

Menurutnya, surat keputusan (SK) sudah ditandatangani Ketua DPRD Riau dan sudah disampaikan kepada yang bersangkutan. Sedangkan, lima nama pansel yang ditetapkan yakni; Ahmad Syah Harrofie (perwakilan dari KPID), Chairul Riski dari unsur pemerintah provinsi (Kadis Kominfo), Aidil Haris dari (Umri), Belli dari Unri, dan Dina dari UIR.

"Dari lima pansel yang dipilih, ditetapkan Aidil Haris sebagai ketua pansel. Kami berharap tim bisa bekerja sesuai batas waktu yang ditetapkan," jelasnya.

Dewan meminta pansel agar bekerja maksimal dan segera melakukan penjaringan. Dewan menargetkan akhir September berkas sudah masuk, selambatnya akhir September 2021 untuk dilakukan seleksi bersama dengan Calon Anggota Komisi Informasi Publik yang terlebih dahulu melakukan tahapan penjaringan.

Sementata itu, Ketua Tim Pansel, Aidil Harris saat dikonfirmasi menyebut lima anggota Tim Pansel KPID sudah melakukan rapat awal dan membahas persiapan tahapan penjaringan. Dia menambahkan, pihaknya akan maraton mempersiapkan jadwal tahapan seleksi sesuai Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Nomor 14.

"Nampaknya kami bekerja maraton, menyelesaikan amanah yang disampaikan pimpinan selama dua bulan atau akhir September harus tuntas," pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww