Tepergok Warga Sedang Dorong Motor Curian bersama Suami, Wanita Ini Diamankan, sang Suami Langsung Kabur

Tepergok Warga Sedang Dorong Motor Curian bersama Suami, Wanita Ini Diamankan, sang Suami Langsung Kabur

Pelaku curanmor bernama Leni (42) ditangkap di kawasan Seputih Surabaya, Lampung Tengah, Senin (2/8/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. (Dok Polsek Rumbai)

Minggu, 08 Agustus 2021 11:06 WIB

LAMPUNG, POTRETNEWS.com — Istri cinta mati ke suami, nekat lakukan tindak pidana bersama sang suami. Nasib naas dialami seorang istri di Lampung saat sedang mendorong motor. Ia ditangkap warga karena mendorong motor curian. Kepada Polisi, Leni (42) warga Desa Gaya Baru, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah ini mengaku sebenarnya ia tak sendiri.

Leni mengaku mencuri motor bersama suaminya. Leni dan suaminya menggasak motor milik Diki (25), warga Kampung Bina Karya Utama, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah pada Senin (2/8/2021) dini hari..Motor Honda CBR150 milik Diki sebenarnya diparkir di belakang rumah. Diki yang baru pulang lalu pergi ke dalam rumah untuk makan dan mandi.

"Setelah saya lihat ke belakang rumah, motor sudah tidak ada," kata Diki seperti dikutip dari Tribun Lampung.

Diki sontak meminta tolong warga. Ia bersama tetangga lantas berupaya mencari keberadaan motornya. Namun sayang, usahanya tak berbuah hasil.

"Saat itu saya sempat kejar dibantu warga. Tapi karena sudah malam, pelakunya susah kelihatan dan saya pulang ke rumah," jelasnya.

Diki lantas memutuskan untuk melapor ke Polsek Rumbia. Selang satu jam, motor CBR150 milik Diki ditemukan, berserta pelakunya. Leni ditangkap Polisi saat sedang mendorong motor CBR150 milik Diki. Menurut Kapolsek Rumbia Iptu Eko Heri Susanto, Leni ditangkap di kawasan Seputih Surabaya, Lampung Tengah sekitar pukul 02.00 WIB.

"Pelaku ditangkap karena satu jam sebelumnya ada seorang warga yang melapor menjadi korban pencurian motor di rumahnya di Kampung Bina Karya Utama," jelas Iptu Eko Heri Susanto.

Leni mengaku mencuri motor bersama suaminya. Ia bertugas mengawasi kondisi sekitar. Sedangkan suaminya yang mengambil motor.

"Suami saya yang masuk ke dalam," kata Leni.

Saat hendak mengambil motor Diki, suami Leni berniat merusak kunci kontak menggunakan kunci T, namun gagal.

"Awalnya (kontak motor) mau dirusak dengan (kunci) T, tapi gagal. Kontak nggak bisa dirusak," kata Leni.

Tak mau sia-sia, Leni dan suaminya lantas membawa motor itu dengan cara didorong.

"Lalu motor tetap didorong keluar rumah," kata Leni, melansir Tribunnews.com.

Untuk membawa kabur motor CBR150 itu, Leni dan suami menariknya menggunakan tali yang dikaitkan dengan motor Revo milik pelaku.

Upaya ini sempat berhasil.

Sampai di Kampung Gaya Baru VI, Kecamatan Seputih Surabaya, keduanya berpapasan dengan warga. Suami Leni yang panik langsung kabur. Ia justru meninggalkan istri dan motor curiannya. Ditinggalkan suami bersama motor curian, Leni merasa kebingungan.

"Suami saya kabur. Motornya juga ditinggal di jalan. Saya bingung mau ngapain sampai akhirnya polisi datang (menangkap)," kata Leni.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww