Home > Berita > Umum

Pria di Malaysia Ingin Umrah dengan Cara Berenang, Polisi pun Langsung Mengamankan dan Membawanyan ke Rumah Sakit

Pria di Malaysia Ingin Umrah dengan Cara Berenang, Polisi pun Langsung Mengamankan dan Membawanyan ke Rumah Sakit
Jum'at, 06 Agustus 2021 16:38 WIB

POTRETNEWS.com — Seorang pria di Malaysia diselamatkan oleh aparat kepolisian dari lautan di dekat Penang. Saat diamankan, pria itu mengaku, ia akan berenang mengarungi lautan menuju Arab Saudi. Niatnya hanya satu, ia ingin menjalankan Ibadah Umrah di Kota Mekkah. Padahal, jarak Malaysia dengan Arab Saudi sekitar 7.000 Km.

Dan berenang menempuh jarak sejauh itu tentunya tak masuk akal. Apalagi gelombang samudera yang akan dihadang, pastinya tak akan bisa dihadapi dengan kemampuan fisik belaka.

Dikutip Tribunpekanbaru.com dari Gulf News pada Jumat (6/8/2021) disebutkan,Usai diamankan polisi, pria yang tak disebutkan namanya itu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan mental. Rekaman video dan foto-foto aksi nekad pemuda itu sendiri, kini menjadi viral di media sosial di Malaysia.Selain menjalani tes mental, pria itu juga menjalani tes narkoba. Namun hasilnya negatif,melansir Tribunnews.com.

Sebelumnya pada 12 Juli 2021 lalu, ia juga melompat ke laut. Aksi dilakukan untuk bertemu dengan seorang temannya di daerah lain di Malaysia. Ia nekad terjun ke laut, setelah gagal mendapatkan persetujuan untuk perjalanan antar-distrik di negara itu. Orang tua pelaku, mengatakan, anaknya selama ini terpengaruh oleh narkoba. Sejak beberapa tahun terakhir, ia kerap ditemukan menggunakan obat-obat terlarang. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww