Punya Utang Rp100 Juta di Bank, Pasangan Kekasih Curi 3 Motor dalam Sebulan untuk Bayar Cicilan

Punya Utang Rp100 Juta di Bank, Pasangan Kekasih Curi 3 Motor dalam Sebulan untuk Bayar Cicilan

Sepasang kekasih RB (23) dan DR (23), tersangka kasus pencurian sepeda motor di Tegal saat dimintai keterangan penyidik Satreskrim Polres Tegal Kota, Selasa (3/8/2021).

Rabu, 04 Agustus 2021 14:11 WIB

TEGAL, POTRETNEWS.com — Demi untuk melunasi utang di bank, sepasang kekasih di di Tegal, Jawa Tengah nekat mencuri sepeda motor. Pasangan kekasih RB (23) dan DR (23) dilakukan bahkan sampai tiga kali dalam sebulan dengan menyasar motor di tempat kos. Sementara motor hasil curiannya dijual melalui media sosial Facebook.

"Pelaku sepasang kekasih ini mencuri motor sampai tiga kali. Satu di Kota Tegal, dan dua kali di Kabupaten Tegal," kata Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Syuaib Abdullah, Rabu (4/8/2021), melansir Tribunnews.com.

Dijelaskan Syuaib, aksi mereka terbongkar setelah salah satu korbannya, Dinda (19) melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Beat warna putih pada 6 Juli 2021. Saat itu, korban Dinda bersama seorang temannya bertamu ke sebuah rumah kos di Jalan Dadali, Kelurahan Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal.

"Saat hendak pulang, motor yang terparkir di teras kos-kosan tersebut sudah raib. Kita tindak lanjuti laporan itu dan berhasil menangkap RB bersama kekasihnya DR," ungkap Syuaib.

Ditambahkan Syuaib, dari keterangan para pelaku, aksi pencurian motor di rumah kos telah dilakukan sebanyak tiga kali. Saat mencuri hingga menjual motor, dilakukan secara bersama-sama. Sementara kepada wartawan, RB dan DR mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor sampai tiga kali. Meski demikian, RB mengaku nekat mencuri karena kebutuhan membayar cicilan utang di bank setelah berhenti dari pekerjaannya.

"Dulu saya kerja supplier ikan, sejak berhenti tidak ada pendapatan lagi. Saya khilaf akhirnya begini. Sejak sebulan yang lalu sudah nyuri tiga motor," kata RB, di hadapan penyidik polisi.

RB menyebut ketiga sepeda motor hasil curian ia jual bersama pacarnya di jejaring sosial Facebook dan laku terjual antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

"Uangnya tidak untuk senang-senang. Tapi buat nyicil utang bank. Saya punya utang sampai Rp 100 juta," ucap RB.

Meski demikian, RB dan DR mengaku menyesali perbuatannya. Bahkan RB kepada DR berjanji akan menikahinya setelah keduanya keluar dari penjara.

"Kami menyesal, karena harus seperti ini dan kami berjanji ini yang terakhir. Setelah keluar saya akan menikahi pacar saya untuk hidup bersama yang lebih baik lagi," pungkas RB. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww