Biaya Perjalanan Dinas Pejabat Pemprov Riau Dipangkas demi Penanganan Covid-19

Biaya Perjalanan Dinas Pejabat Pemprov Riau Dipangkas demi Penanganan Covid-19
Kamis, 29 Juli 2021 06:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi Riau menambah anggaran penanganan pandemi covid senilai Rp71 miliar, yang didapatkan dari rasionalisasi anggaran perjalanan dinas di organisasi perangkat daerah Pemprov Riau. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra mengatakan dengan tambahan itu, total anggaran penanganan pandemi di daerah itu kini mencapai Rp210 miliar.

"Sebelumnya anggaran penanganan pandemi tahun ini mencapai Rp139 miliar, yakni dari refocusing anggaran dan realokasi DAU sebesar 8 persen," ujarnya Rabu (28/7/2021), melansir Bisnis.com.

Menurutnya anggaran tambahan Rp71 miliar didapatkan dari pemotongan anggaran perjalanan dinas dari organisasi perangkat daerah. Pihaknya berharap upaya ini dapat membantu program penanganan pandemi di Riau. Anggaran perjalanan dinas yang dipotong ini disebutnya tidak hanya untuk perdin di wilayah dalam negeri, tetapi juga anggaran perdin ke luar negeri. Dia memaparkan anggaran ini akan digunakan untuk sejumlah kegiatan penanganan pandemi seperti tempat isolasi pasien, pembelian alat whole genome sequencing atau WGS, rumah oksigen, rumah sakit darurat, dan lainnya.

"Semoga dengan upaya ini dapat membantu penanganan pandemi di Riau.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww