Home > Berita > Umum

Realisasi Investasi PMA di Riau Tertinggi di Sumatra

Realisasi Investasi PMA di Riau Tertinggi di Sumatra
Rabu, 28 Juli 2021 09:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau membukukan realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) di Provinsi Riau periode Januari-Juni 2021 sebesar Rp23,09 triliun.

"Secara nasional, realisasi investasi PMDN dan PMA semester I-2021 itu Provinsi Riau berada di peringkat enam," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau Helmi D, di Pekanbaru, dilansir dari Antara, Rabu, 28 Juli 2021.

Khusus untuk PMDN Riau termasuk peringkat kedelapan nasional dengan nilai investasi tercatat sebesar Rp8,38 triliun dan PMA peringkat kelima nasional dengan nilai investasi sebesar Rp14,71 triliun. Sedangkan di wilayah Pulau Sumatra, untuk realisasi investasi Januari-Juni 2021, Provinsi Riau justru berada di peringkat pertama dengan nilai investasi Rp23,09 triliun, melansir Medcom.id.

"Kalau untuk di Sumatra, PMDN Riau peringkat kedua dengan nilai investasi Rp8,38 triliun dan PMA peringkat satu di Sumatra dengan nilai investasi sebesar Rp14,71 triliun itu," jelasnya.

Jika dilihat realisasi investasi per triwulan II periode April-Juni 2021, Riau secara nasional berada di peringkat ketujuh, dengan nilai investasi tercatat sebesar Rp10,99 triliun, di mana untuk PMDN masuk pada peringkat kesembilan dengan nilai investasi sebesar Rp4,43 triliun dan PMA peringkat kelima dengan nilai investasi tercatat sebesar Rp6,56 triliun.

Kemudian, untuk wilayah Sumatra realisasi investasi triwulan II periode April-Juni 2021, Riau juga berada di peringkat satu, dengan nilai investasi tercatat sebesar Rp10,99 triliun, di mana untuk PMDN peringkat kedua dengan nilai investasi tercatat sebesar Rp4,43 triliun dan PMA peringkat satu dengan nilai investasi tercatat sebesar Rp6,56 triliun. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww