Prajurit TNI di Pekanbaru Keliling Bawa Nasi Bungkus, Sasar Warga Terdampak PPKM

Prajurit TNI di Pekanbaru Keliling Bawa Nasi Bungkus, Sasar Warga Terdampak PPKM
Selasa, 27 Juli 2021 19:06 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) jajaran Korem 031/Wira Bima membagikan bantuan nasi bungkus kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (27/7/2021).

Mereka berkeliling di Kota Pekanbaru membawa ratusan nasi bungkus menggunakan sepeda motor yang ditaruh dalam keranjang rotan. Ada pun nasi bungkus itu diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed mengatakan, nasi bungkus itu dibuat di dapur umum yang didirikan di Kantor Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Riau di kawasan Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Dapur umum ini didirikan hasil kolabirasi Korem 031/Wira Bima bersama Polda Riau, dan Tagana Dinas Sosial Riau, untuk membantu warga terdampak Covid-19.

”Sejak dapur umum kita dirikan, bantuan nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 mencapai 600 bungkus lebih per hari," ujar Syech Ismed saat diwawancarai wartawan di Kantor LAM Riau, Selasa. Ia menargetkan bantuan nasi bungkus untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini bisa terus ditingkatkan setiap hari. Syech Ismed menambahkan targetnya seribu bungkus per hari. Sehingga, pembukaan dapur umum bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Jika sebelumnya rencana 500 bungkus per hari, saat ini sudah mencapai 600 lebih per hari. Diharapkan terus meningkat dengan harapan bisa mencapai 1.000 bungkus per hari. Sehingga masyarakat kita bisa terbantu secara merata," kata Syech Ismed, melansir kompas.com .

Untuk pembagian nasi bungkus ini, kata dia, setiap harinya dikerahkan sebanyak 30 orang prajurit TNI AD dari jajaran Korem 031/Wira Bima. Kemudian, ditambah lagi dari personel Brimob Polda Riau, Tagana dan tim lainya. "Cara pembagiannya dilakukan langsung secara door to door. Tidak hanya satu bungkus per rumah, tapi juga disesuaikan dengan anggota keluarganya," kata Syech Ismed.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin makan langsung di dapur umum, bisa langsung datang ke Kantor LAM Riau. "Bagi masyarakat tidak perlu malu datang ke dapur umum yang kita sediakan ini. Bisa makan ditempat atau dibungkus bawa pulang juga bisa. Karena ini memang kita siapkan untuk masyarakat," tutur putra asal Bumi Lancang Kuning ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww