Home > Berita > Riau

Penularan Corona Kian Mengkhawatirkan, Pemda di Riau Diminta Tak Lengah

Penularan Corona Kian Mengkhawatirkan, Pemda di Riau Diminta Tak Lengah

Ilustrasi/INTERNET

Selasa, 27 Juli 2021 20:42 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memantau lima provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali dengan jumlah penularan terbanyak. Kelima provinsi itu yakni Sumatra Utara, Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. ”Jangan lengah terus lakukan penanganan Covid-19 sebaik mungkin serta melakukan pengawasan protokol kesehatan dan tindak tegas pelanggaran," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, melalui konferensi pers, Selasa (27/7/2021).

Menurut Wiku, kelima provinsi itu mengalami peningkatan kasus covid-19 transisi saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan penerapan PPKM level 1-4. Kenaikan kasus 3,6 persen. Wiku meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk mencermati status wilayah masing-masing. Ia menegaskan otoritas setempat jangan merasa aman ketika tak berada pada PPKM level 4.

"Justru, apabila tidak dijaga dengan baik kasus di wilayah Anda akan meningkat dan berpotensi masuk ke level 4," tegas Wiku, melansir medcom.id . ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww