Home > Berita > Umum

Waspadalah, Pasien Positif Covid-19 di Riau Tertinggi di Sumatra

Waspadalah, Pasien Positif Covid-19 di Riau Tertinggi di Sumatra
Senin, 26 Juli 2021 09:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kasus harian pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau masih tinggi. Sejak tiga hari terakhir ini angkanya masih bertahan di atas seribu kasus. Tertinggi di Sumatera. Pada Minggu (25/7/2021) pasien positif Corona di Riau bertambah 1.032 orang. Dengan demikian, total pasien Covid-19 di Riau berjumlah 88.023 orang sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia.

Penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 di Riau pada minggu (25/7/2021) merupakan yang tertinggi se-Sumatera. Dihari yang sama pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini berjumlah 927 orang. Dengan demikian, total pasien sembuh di Negeri Lancang Kuning itu menjadi 76.880 orang.

Sementara pasien Covid-19 di Provinsi Riau yang meninggal hingga saat ini totalnya sudah mencapai sebanyak 2.349 orang. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengungkapkan, lonjakan penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau terjadi karena masih rendahnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. masih banyak masyarakat yang berkerumun tanpa menggunakan masker,” katanya, melansir Tribunnews.com.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan melaporkan jika mengalami demam atau lainya sesuai yang masuk dalam ciri penularan Covid-19. Termasuk terus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mematuhi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Masyarakat juga harus memahami kondisi yang terjadi saat ini, karena kuncinya juga pada masyarakat maupun kita bersama untuk bisa saling mendukung menuntaskan pandemi ini," ujar Mimi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww