Home > Berita > Umum

Turun dari Mobil Dinasnya, Perwira Polisi Riau Spontan Beri Uang ke Pemulung

Turun dari Mobil Dinasnya, Perwira Polisi Riau Spontan Beri Uang ke Pemulung

Dirlantas Polda Riau, Kombespol Firman Darmansyah secara spontan turun dari mobil dinasnya ketika melihat pemulung diatas becak bermotor di Jalan Kartini, Pekanbaru, Senin (26/7/2021).

Senin, 26 Juli 2021 18:26 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Siapa yang tak terimbas sejak mewabahnya Covid-19 ke Indonesia. Virus asal wuhan China ini memang membuat banyak orang terkena dampak hingga terkena kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Atas kejadian itu, banyak dari masyarakat, serta institusi pemerintah saling bantu-membantu pada masa-masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan perwira polisi berpangkat melati tiga ini, yaitu Direktur lalu lintas Polda Riau, Kombespol Firman Darmansyah patut di jadikan contoh. Ia secara spontan turun dari mobil dinasnya ketika melihat pemulung diatas becak bermotor yang sedang berhenti di Jalan Kartini, Kota Pekanbaru, Senin (26/7/2021).

Tak hanya turun, Firman Darmansyah langsung memberikan uang dan masker kepada pemulung itu. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa tergugah melihat pemulung itu.

Yang membuat hatinya tergugah adalah ketika disaat hari sedang panas terik, serta dengan kondisi pandemi Covid-19, Firman melihat pemulung ini juga membawa anaknya diatas becak gandeng mereka. Ia mengatakan saat ini sangat banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Hal ini yang menggugah perasaan saya ketika melihat mereka siang itu. Selain memberikan bantuan, saya tetap mengingatkan mereka untuk hati-hati dan selalu memakai masker,” kata Dirlantas Polda Riau, Kombespol Firman Darmansyah.

Berdasarkan pantauan potretnews.com, pemulung yang ditemui oleh Dirlantas Polda Riau, Kombespol Firman Darmasyah tersebut adalah pasangan suami istri yang membawa anaknya ikut memulung dengan membawa becak motor. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww