Home > Berita > Umum

Mengaku Sering Ditugaskan Perusahaan hingga ke Riau Jadi Alasan Pria di Jakarta Barat Ini Lindungi Diri dengan Senjata Api

Mengaku Sering Ditugaskan Perusahaan hingga ke Riau Jadi Alasan Pria di Jakarta Barat Ini Lindungi Diri dengan Senjata Api
Minggu, 25 Juli 2021 13:39 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Sarmili, pria berpistol di Cengkareng, Jakarta Barat, yang cekcok dengan penghuni apartemen mengaku sebagai direktur di sebuah perusahaan properti. Sarmili mengaku ajukan kepemilikan senjata api itu untuk membentengi dirinya dari bahaya orang luar saat kunjungan ke luar daerah.

"Kalau saya memperoleh senjata api itu karena bertentangan karena apa kebutuhan saya sendiri pribadi karena saya sering ditugaskan perusahaan keluar daerah seperti Medan, Riau, dan daerah terpencil. Jadi karena di sana saya takut membahayakan diri saya, makanya saya mengajukan untuk pembuatan pembekalan diri saya bela diri atas nama tugas sebagai direktur," kata Sarmili saat jumpa pers di kantor PCNU Jakarta Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, seperti dikutip, Minggu (25/7/2021), melansir Detik.com.

Sarmili menerangkan perizinan kepemilikan senjata api tersebut telah dikeluarkan hampir satu tahun lamanya. Dia menyebut jenisnya adalah senjata karet.

"Keluar izin hampir satu tahun. Senjata karet", ungkapnya.

Sarmili mengatakan senjata api ini memiliki lapisan pelindung seperti sarung. Sarmili menegaskan senjata api ini harus dibawa kemana pun dia pergi.

"Sarung dalam, hati-hati. Memang harus terbiasa, tiap hari dibawa, tidak boleh ditinggal di rumah," ucapnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww