Warga Rokan Hulu Hilang saat Masuk Hutan untuk Berziarah di Talangmaua Sumbar

Warga Rokan Hulu Hilang saat Masuk Hutan untuk Berziarah di Talangmaua Sumbar

Basarnas Limapuluh Kota saat menyusuri hutan mencari pria yang hilang karena ingin berziarah ke pusara keluarganya. (Antara/HO-Basarnas Limapuluh Kota)

Jum'at, 16 Juli 2021 13:24 WIB

LIMAPULUH KOTA, POTRETNEWS.com — Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat gempar dengan kabar hilangnya Hasnadi (30) warga asal Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dia dinyatakan hilang saat berziarah ke salah satu pusara keluarganya di wilayah Talang Maua, Kamis (15/7/2021).

Koordinator Pos Basarnas Limapuluh Kota Robi Saputra mengatakan, korban hilang seusai masuk ke hutan untuk ziarah.

"Yang bersangkutan berniat menjenguk orang tuanya yang sakit di Talang Maua Kecamatan Mungka. Setelah dari rumah orang tua, dia melanjutkan berziarah ke kuburan melewati hutan namun hingga sore tidak kembali pulang," ujarnya, Jumat (16/7/2021),melansir iNews.id.

Menurutnya, keluarga yang merasa khawatir lalu melapor ke perangkat nagari.

"Upaya dari nagari telah melakukan pencarian di area seputaran rumah dan hutan menuju pusara. Namun sampai malam hari hasilnya nihil," katanya.

Dia mengungkapkan, barang milik yang bersangkutan, yakni tas berisi dompet dan telepon genggam berada di kediaman orang tuanya.

"Saat ini kami telah turun menyusuri kembali hutan yang dilalui korban bersama dengan KSB, masyarakat dan pemadam kebakaran untuk pencarian," ucapnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww