Tiga Perampok Ditangkap Polisi setelah Beraksi dengan Modus Mengaku sebagai Anggota Buser Polri

Tiga Perampok Ditangkap Polisi setelah Beraksi dengan Modus Mengaku sebagai Anggota Buser Polri
Jum'at, 16 Juli 2021 15:07 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tiga orang perampok di Rokan Hulu, Riau, ditangkap polisi. Ketiganya ditangkap setelah beraksi dengan modus mengaku sebagai anggota Polri. Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu, AKP Ranly, menyebut tiga polisi gadungan itu ditangkap di Rambah Sako, Rokan Hulu, Riau, Rabu (14/7). Ketiganya adalah RI (30), MR (28) dan MS (25).

"Pelaku ditangkap atas dugaan pencurian dengan kekerasan atau perampokan. Korban Wahyu Puji Pangestu," kata Ranly kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Ranly mengatakan pelaku beraksi, Sabtu (11/7), sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, korban bersama teman-temannya baru saja nongkrong di bundaran Rantik Togak.

"Setelah nongkrong korban mau pulang ke rumah melewati Jalan Lingkar. Setiba di jembatan Kampung Baru korban bersama temannya dipepet mobil pelaku," katanya,melansir Detik.com.

Setelah dipepet, korban dipaksa naik mobil dan motor langsung dibawa pelaku lain. Di mana saat beraksi ada lima pelaku, dua membawa sepeda motor dan sisanya ada dalam mobil bersama korban.

"Korban langsung dipaksa naik mobil. Di mobil itu pelaku menghubungi rekannya yang pakai motor 'mau dibawa ke mana pelaku ini ndan' dan dijawab 'bawa dulu ke Polsek Ujung Batu untuk diperiksa'," imbuh Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Refly.

Korban diturunkan di tengah jalan. Korban kemudian meminta pertolongan warga dan membuat laporan ke Polres Rokan Hulu.

"Jadi memang modusnya ini mengaku anggota Buser. Walaupun tidak langsung, tapi dari bahasanya itu korban mengira memang anggota Polri mau menangkap," kata Refly.

Setelah ditangkap, polisi mengembangkan kasus tersebut dan memburu pelaku lain. Para pelaku diketahui pernah beraksi di Kabun, Rokan Hulu dengan modus serupa. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww