Home > Berita > Rohil

Anggota PWI Rokan Hilir Diingatkan Jaga Marwah Wartawan serta Taat UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik

Anggota PWI Rokan Hilir Diingatkan Jaga Marwah Wartawan serta Taat UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik

Suasana pelantikan pengurus baru PWI Kabupaten Rokan Hilir Masa Bhakti 2019—2022, di Hotel Armarosa Bagansiapiapi, Kamis (14/7/2021).

Kamis, 15 Juli 2021 17:26 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang, Kamis (14/7/2021) melantik Pengurus PWI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Masa Bhakti 2019—2022 serta membuka konferensi kerja PWI setempat untuk tahun 2021, di ruang aula Hotel Armarosa Bagansiapiapi.

Pelantikan Pengurus PWI Rohil yang dinakhodai Noprio Sandi, Sekretaris Zulfadhli, dan Bendahara Jarmain ini dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SIK SH, dan Dandim Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI. Kemudian terlihat pula perwakilan kajari, pengadilan negeri, Ketua KPU Supriyanto, Asisten III Ali Asfar, Kadis Kominfo Hermanto, Kadis DLH Suwandi SSos, dan sejumlah Pengurus PWI Provinsi dan PWI Rohil.

Dalam sambutannya Ketua PWI Riau Zumansyah Sekedang mengatakan, penyusunan Pengurus PWI Rohil yang dilantiknya telah melalui proses yang selektif. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar para menjadikan jabatan ini sebagai amanah serta bentuk pengabdian insan pers yang profesional untuk kemajuan masyarakat Rohil serta bangsa dan negara.

”Jabatan yang diemban sebagai pengurus ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan secara profesional dan akan dipertanggungjawabkan kepada pengurus PWI provinsi serta Tuhan Yang Maha Esa. Saya juga menngiatkan saudara-saudara agar senentiasa menjaga marwah wartawan serta menaati Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” tandasnya.

Dia menyebut, meskipun pelantikan Pengurus PWI Rohil sebagai sejarah baru pelantikan terlama di Riau, namun Zulmansyah menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah setempat.

Menurut dia, pelantikan ini juga sebagai pengabdian pekerjaan pers mengangkat marwah wartawan. Untuk itu dia mengimbau agar para pengurus membuat program konkret dan tetap kompak dari awal sampai akhir.

Sementara Ketua PWI Rohil Noprio Sandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil serta seluruh mitra PWI yang telah menyokong acara ini hingga berjalan dengan baik.

Nopri panggilan akrabnya, berharap ke depan PWI Rohil memiliki sekretariat permanen. Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya minta bantuan pemerintah daerah. Kemudian dirinya berharap akan melakukan studi banding ke Kabupaten Bengkalis. Pasalnya Kantor PWI Bengkalis menurutnya paling baik dan bagus di 12 kabupaten/kota. Untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dirinya mengaku siap bersinergi dengan program-program PWI Riau dan pusat untuk menjadikan PWI hebat dan bermarwah. ”Sesuai pesan dari Ketua PWI Riau, saya dan pengurus siap untuk menjaga marwah organisasi dan profesi di Rohil,” tandasnya.

Sedangkan Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya mengungkapkan acara pelantikan ini luar biasa. Dirinya mengapresiasi betul tugas jurnalis untuk bagaimana kita membangun daerah kita ini. ”Kita siap dikritik membangun, namun kita juga minta dukungan berita pembangunan yang kita lakukan. Apalagi selama ini Saya menganggap wartawan semua keluarga. Semoga PWI berjaya ke depannya, Yang hadir di sini luar biasa. Semoga sukses membangun negeri,” pungkasnya. ***

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww