Home > Berita > Riau

Umri Hadiri Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan guna Memperkokoh Integritas Bangsa

Selasa, 13 Juli 2021 14:42 WIB
umri-hadiri-kegiatan-pembinaan-pembauran-kebangsaan-guna-memperkokoh-integritas-bangsaKegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bersama Kesbangpol Kabupaten Kampar.

BANGKINANG, POTRETNEWS.com — Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Yusri MSi, membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bersama Kesbangpol Kabupaten Kampar, Selasa (13/7/2021) di aula Hotel Altha Bangkinang Kota.

Yusri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pembinaan pembauran kebangsaan ini.

”Karena kondisi saat ini, yakni di era milenial, globalisasi, digitalisasi berbasis teknologi, negara Indonesia masih menghadapi berbagai konflik yang bersifat vertikal maupun horizontal yang disebabkan oleh latar belakang permasalahan seperti ras, suku, budaya dan agama. Sehingga dapat mengancam integritas nasional,” ujar Yusri.

Dia juga menyampaikan bahwa cara menghadapi bahaya perpecahan dalam keanekaragaman suku, budaya dan agama hanya dengan menjaga keutuhan NKRI, sehingga semua problematika tersebut dapat kita hindarkan.

”Melalui kegiatan di acara ini saya berharap bisa menjadi sumbangsih atas solusi permasalahan di atas," tambahnya. Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Ir. Fachri Yasin, Dosen Universitas Muhammadiyah Riau Santoso, Kaban Kesbangpol Kampar Ardi Mardiansyah, Sekretaris Kesbangpol Kampar Yulianto serta 50 peserta dari perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Kampar. ***

Kategori : Riau, Kampar, Umum
wwwwww