Pria di NTB Ceraikan Mempelai Wanita Usai Ijab Kabul

Pria di NTB Ceraikan Mempelai Wanita Usai Ijab Kabul
Rabu, 07 Juli 2021 11:50 WIB

SUMBAWA, POTRETNEWS.com — Pernikahan di Bima, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggemparkan jagat maya. Pasalnya, pengantin pria langsung menceraikan mempelai wanita atau menjatuhkan talak istrinya begitu usai Ijab Kabul diucapkan. Video peristiwa tersebut pun viral di media sosial.

Dalam video tesebut awalnya semua baik-baik saja. Semua keluarga bersuka cita atas pernikahan kedua insan tersebut. Setelah duduk, penghulu bertanya kepada mempelai wanita soal mahar.

"Mintau atau tidak," kata penghulu.

"Tidak," jawab si wanita, melansir Tribunnews.com.

Pertanyaan itu sampai di ulang sekali lagi dan tetap dijawab tidak oleh mempelai wanita. Selanjutnya mempelai pria melaksanakan ijab kabul dengan wali wanita. Kemudian pihak penghulu meminta si pria menandatangani sebuah surat. Tak lama berselang mempelai pria bangun dari tempat duduknya sambil memegang mik dan langsung mengumumkan kata talak.

"Sanai ake mada ma talak Yati (Hari ini saya talak Yati)," katanya dalam bahasa Bima.

Sontak keluarga mempelai wanita pun mengamuk dan menyerang si pria. Pengantian pria disebut-sebut berasal dari Desa Kalampa, Kecamatan Woha.

“Dou kalampa ta (Orang Kalampa),” tulis akun facebook Harda Aqila menggunakan Bahasa Bima di kolom komentar.

Kronologi

Lewat sebuah postingan di Facebook, akun atas nama Nuraini D'Nrp membeberkan permasalahan yang terjadi. Disebutkannya, bahwa si mempelai wanita sudah dalam kondisi hamil dan mereka sepakat untuk menikah. Tapi, beberapa hari kemudian si pengantin pria berubah pikiran dan berniat untuk tidak menikahi si wanita karena tidak dapat restu dari pihak keluarga.

"Hanya sedikit meluruskan, ceritanya si perempuan ini dalam keadaan hamil. Lalu si laki-laki tidak ingin bertanggungjawab. Lalu di seretlah oleh keluarga si perempuan. Namun, sebagai perempuan, ia hendak menolak pernikahan ini karena merasa malu menikah dengan laki-laki yang dipaksakan. Itulah beliau menolak untuk menikah. Lantas si laki-laki pun tak mau kalah, langsung menjatuhkan talak pada si perempuan," urainya.

"Buat kakaknya sabar, semoga lahiran dengan selamat," harapnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww