Luncurkan Rumah Aspirasi, Bupati Bengkalis Kasmarni Ingatkan OPD Segera Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat

Luncurkan Rumah Aspirasi, Bupati Bengkalis Kasmarni Ingatkan OPD Segera Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat

Bupati Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso saat memberikan sambutan saat Launching Rumah Aspirasi, Rabu (7/7/2021) pagi.

Rabu, 07 Juli 2021 20:08 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Untuk menampung harapan dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melaunching Rumah Dinas Bupati Bengkalis Wisma Sri Mahkota sebagai Rumah Aspirasi bagi masyarakat Bengkalis pada Rabu (7/7/2021) pagi.

Kegiatan yang dilakukan langsung oleh Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso merupakan salah satu dari delapan program unggulan Kasmarni-Bagus Santoso. Perlahan tapi pasti, pasangan KBS (Kasmarni-Bagus Santoso) ini merealisasikan satu persatu program unggulan yang merupakan janji saat Pilkada pada 202/19 kemarin.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyatakan, secara perlahan satu persatu program unggulan Pemerintah daerah mulai menunjukkan progresnya. Sebelumnya menurut Bupati, Pemerintah pada bulan Maret lalu sudah meluncurkan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile dan program Ro-Ro 24 jam.

"Setelah dilaunching rumah aspirasi hari ini, kami berharap bisa menerima masukan dan saran dari semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Dan kami siap memberikan jawaban dan ucapan terima kasih atas saran dan masukan dalam pemerintahan ini," kata Kasmarni usai melaunching program tadi.

Kasmarni menambahkan program rumah aspirasi ini dilakukan secara online dan tatap muka. Aspirasi tatap muka dilakukan setiap tiga bulan sekali karena masa Covid-19 juga diatur sesuai protokol kesehatan dan secara online warga masyarakat Bengkalis bisa memanfaatkan "Si Pendekar" yaitu singkatan dari "Aplikasi Pemerintah Mendengar Aspirasi Rakyat" untuk menyampaikan aspirasi.

"Kedekatan dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah harus terbangun secara baik agar keduanya bisa mengambil porsi dalam pembangunan. Sebagai pemimpin daerah, kami merasa pemerintah daerah harus senantiasa dekat dengan masyarakat," pungkasnya.

Kepada perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemkab Bengkalis, Bupati mengingatkan agar menindaklanjuti aspirasi dan memberikan penjelasan paling lama 2x24 jam. "Sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kita. Hal ini akan kami monitor serta evaluasi setiap waktu," tegas bupati wanita pertama di Kabupaten Bengkalis ini.***

wwwwww