Home > Berita > Umum

Anggota DPR RI dan Pejabat Pemprov Riau Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Bengkalis lewat Makan Dian

Anggota DPR RI dan Pejabat Pemprov Riau Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Bengkalis lewat Makan <i>Dian</i>

Ketua Persatuan Mubaligh Kabupaten Bengkalis, Ustadz Mahmuddin saat memimpin rapat (atas). Wakil Ketua acara Dialog Interaktif, Ahmad Zulham saat "Makan Dian" Musang King milik Ustadz Mahmuddin (bawah), Ahad (4/7/2021) petang.

Minggu, 04 Juli 2021 20:26 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — "Musim Dian" adalah salah satu masa untuk mengokohkan silaturahmi antar kaum kerabat baik yang berjarak dekat maupun jauh di luar pulau dengan datang bertandang ke pemilik kebun durian.

Hal ini telah menjadi amanah para kaum tua baik yang telah tiada maupun telah sepuh usianya kala bibit durian pertama kali ditanam di tanah ketika dulu kala.

Atas dasar inilah muncul ide acara dialog interaktif yang disponsori Persatuan Mubaligh Kabupaten Bengkalis di kala "Musim Dian" yang tengah berlangsung di daerah ini menghadirkan tokoh masyarakat Bengkalis Riau, H Syamsu Rizal yang saat ini anggota DPR RI, Wakil Gubernur Edy Natar Nasution kelahiran Bengkalis, 29 Mai 1961 yang akan hadir jika Gubri Syamsuar berhalangan hadir, Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua DPH dan Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis, Kapolres, Ketua MUI Buya H Amrizal dengan prakiraan undangan seramai 200an orang.

Untuk lebih mematangkan acara yang juga bekerjasama dengan Pemdes Simpang Ayam serta masyarakat desa paling ujung Barat bagian Utara di Pulau ini, maka digelarlah rapat pada Ahad 4 Juli 2021 petang bertempat di aula Kantor Desa Simpang Ayam.

Rapat dipimpin langsung Ketua Persatuan Mubaligh Kabupaten Bengkalis, Ustadz Mahmuddin dimulai pukul 14.58 WIB. Rapat ini merupakan kelanjutkan rapat pada hari Jum'at kemarin dihadiri Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Dusun se-Desa Simpang Ayam.

Ketua Panitia Ustadz Mahmuddin dalam rapat petang tadi mengungkapkan bahwa acara dialog yang akan dilaksanakan sudah gawenya nasional sehingga yang hadir nanti tentu dari berbagai kalangan.

"Kelengkapan kepanitiaan baru ada ketua, sekretaris dan bendahara, kepanitiaan itu harus kita lengkapi, seksi kegiatan, Humas, publikasi dan lainnya. Bapak Ibuk yang hadir boleh menunjukkan orang lain untuk dilibatkan dalam kepanitiaan," kata Ustadz Mahmuddin dalam rapat tersebut.

"Kita hanya menyiapkan konsumsi ala masyarakat desa supaya para tamu tau apa yang dimakan masyarakat Kecamatan Bengkalis dan Bantan," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Ahmad Zulham berharap, hadirnya tokoh nasional anggota DPR RI, H Syamsu Rizal di momen dialog tersebut hendaknya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah ini. Termasuk juga hadirnya para tamu lainnya.

"Kita mendatangkan oghang, ajat kite ape. Kalau memang ngajak oghang makan dian, kite caghi dian yang high class. Kite tanggamlah dian daghi Bantan, daghi sini bebeghape aghi sebelum acara," harap Ahmad Zulham yang sekarang Lawyer ini pula.

M Tahir, perwakilan Pemdes Simpang Ayam pula menegaskan Pemdes Simpang Ayam tetap akan ikut mendukung kegiatan yang diharapkan sukses dan lancar tersebut. "Masalah lokasinya kita sifatnya kondisional, juga dalam menyiapkan durian yang akan disuguhkan. Kita tetap komitmen mendukung ini untuk kemajuan kampung," kata Bendahara mewakili Kades yang berada di Pekanbaru dalam kegiatan Rakor.

Rapat berakhir pukul 16.19 WIB yang diisi dengan "Makan Dian" ke rumah Ustadz Mahmuddin yang direncanakan menjadi tempat acara dialog interaktif pada Senin, 12 Juli 2021 mendatang yang masih bersifat tentatif. Dipilihnya lokasi ini karena berada di samping Musholla Darul Muttaqin salah satu mushola tertua di Pulau Bengkalis serta di sisi Jalan Bali, jalan yang dilewati almarhum Tarmizi kala menyelamatkan anak Soebrantas kala Perang Sosoh terjadi di Pedekik pada Januari 1949 silam. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww