Home > Berita > Umum

FKPPI Kabupaten Bengkalis Bagi-Bagi Masker di Hari Jadi Kodam I/BB

FKPPI Kabupaten Bengkalis Bagi-Bagi Masker di Hari Jadi Kodam I/BB

Sekretaris KB FKKPI, Dodik Prasetio Yudianto, Danramil 01/ Bkls Kapten Arh Ismanu dan Kapolsek AKP Syeh Syarif, memberikan keterangan pers setelah selesainya Bakti Sosial Jum'at (2/7/2021) pagi.

Jum'at, 02 Juli 2021 10:30 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebanyak 600an lembar masker dibagikan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat, Jum'at (2/7/2021) pagi. Ide ini muncul sebab masih adanya masyarakat yang tidak sadar akan bahayanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Oleh karena itu, kami dari Keluarga Besar FKPPI Kabupaten Bengkalis mengundang beberapa organisasi untuk hadir di acara bakti sosial gotong royong dan pembagian masker dalam rangka ulang tahun Kodam I Bukit Barisan ke-71 dan ulang tahun Bhayangkara ke-75," kata Sekretaris KB FKKPI Kabupaten Bengkalis, Dodik Prasetio Yudianto kepada potretnews.com, Jum'at (2/7/2021) pagi.

Dengan adanya kegiatan pembagian masker ini,Dodik berharap kepada masyarakat Bengkalis sadar akan kesehatan. "Karena kesehatan lebih utama dari segala-galanya," harap Dodik.

Selaku Pembina, Danramil 01/ Bengkalis Kapten Arh Ismanu pula mengatakan, "Kegiatan pagi ini bisa terlaksana karena memang sinergitas kita kuat. Kebersamaan yang terus-menerus kita bangun sehingga selalu muncul ide-ide. Kegiatan ini kita lakukan karena Covid-19 kan belum selesai, kita berusaha semaksimal mungkin protokol kesehatan bisa jaga bersama. Kami bersama Polsek Bengkalis membackup kegiatan FKKPI agar berjalan dengan lancar. Ini akan kami laksanakan secara secara terus-menerus di masa yang akan datang," terang Danramil Kapten Arh Ismanu.

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis berharap dengan kegiatan bakti sosial tersebut akan membangun kesadaran bagi masyarakat untuk menggunakan masker karena kita tahu saat ini Covid masih menyebar, masih ada di Kabupaten Bengkalis ini. Apalagi kita tahu sekarang banyak yang terkonfirmasi Covid makanya kita membagikan masker agar kesadaran masyarakat terbangun untuk menggunakan masker dalam upaya melindungi dirinya juga orang lain," kata AKP Syeh Syarif pula.

Kegiatan ini diawali dengan apel dan gotong royong bertempat di Lapangan pasir. Pantauan awak media ini di lapangan, setelah selesai, dilanjutkan pembagian masker mulai dari sepanjang jalan menuju ke Pasar Terubuk yang terlihat diterima bahkan diminta pedagang dan pembeli di pasar tradisional tadi.

Diperkirakan sekitar 50an personal yang berasal dari FKKPI Kabupaten Bengkalis, polsi, TNI AD, Satpol PP dan 7 anggota Lingkar Muda Kreatif yang ikut dalam kegiatan tersebut. ***

Kategori : Umum
wwwwww