Home > Berita > Riau

Dua Bupati Resmi Jalankan Tugas di Periode Kedua; Alfedri di Siak, Sukiman di Rokan Hulu

Dua Bupati Resmi Jalankan Tugas di Periode Kedua; Alfedri di Siak, Sukiman di Rokan Hulu

Suasana pelantikan Bupati-Wakil Bupati Siak (kiri) dan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu.

Senin, 21 Juni 2021 10:40 WIB
Wahyu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau Syamsuar melantik Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati-Wakil Bupati Siak dan Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Senin (21/6/2021).
Pelantikan dilaksanakan di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelantikan dilaksanakan dengan undangan terbatas.

Yakni hanya dihadiri keluarga inti serta forkopimda kedua kabupaten dan Forkopimda Riau. Namun pelantikan disiarkan secara live streaming melalui beberapa chanel media sosial Diskominfo Riau.

Syamsuar usai prosesi pelantikan mengatakan, bahwa pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan SK dari Menteri dalam negeri yang telah diterima pihaknya. Gubernur percaya bahwa Bupati-Wakil Bupati Siak dan Rohul akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

”Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati-Wakil Bupati Siak dan Rohul. Pelantikan ini kita nilai memiliki makna dan arti strategis untuk kelanjutan kepemimpinan dan pembangunan dua kabupaten ini," kata gubernur.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan sudah dilantiknya bupati dan wakil bupati dua daerah tersebut, gubernur berharap akan dapat membawa kesejahteraan bagi Kabupaten Rohul dan Siak. Syamsuar juga berharap agar bupati serta wakilnya dapat langsung berkoordinasi dengan DPRD, forkompinda serta masyarakat untuk pembangunan daerah ke depannya.

”Setelah dilantiknya, diharapkan dapat merangkul semua kalangan masyarakat, lakukan koordinasi dengan DPRD, Forkopimda serta semua pihak untuk bersatu demi kemajuan daerah. Serta mewujudkan janji-janji saat kampanye. Serta mari membangun Peovinsi Riau bersama-sama," ajaknya.

Selain itu, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka diharapkan pemimpin di Rohul dan Siak tersebut juga bisa bekerja ekstra untuk mengatasi Covid-19. Termasuk dalam menyukseskan program vaksinasi.

"Saat ini diperlukan kerja ekstra, karena di tengah kondisi pandemi Covid-19. Kerja ekstra untuk menurunkan kasus dan juga mendukung program vaksinasi," pungkasnya. ***

wwwwww