Home > Berita > Riau

Anggota Komisi II DPR Apresiasi MoU Unilak dengan BSN

Anggota Komisi II DPR Apresiasi MoU Unilak dengan BSN

Rektor Unilak, Kepala BSN, Wakil Gubernur Riau Edy Natar, dan Andi Rachman melihat produk-produk Riau yang telah mendapatkan SNI, di antaranya egrek sawit, dan madu.

Kamis, 17 Juni 2021 17:07 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Anggota Komisi II DPR RI Arsyadjuliandi Rachman MBA atau yang biasa disapa Andi Rachman memberikan apresiasi atas kerjasama antara Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN) Republik Indonesia. Demikian disampaikan Andi Rachman saat menyaksikan secara langsung penandatanganan (MoU) yang dilakukan Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Kepala BSN RI Kukuh S Ahmad di gedung Balai Serindit, Kamis (17/6/2021).

MoU juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar. Andi Rachman mengatakan Unilak cepat merespons atas keberadaan BSN di Riau. Menurut dia, Unilak sebagai stakeholder juga berperan meningkatkan kualitas pendidikannya dan memiliki standar. Di Unilak pun dengan SDM di internal bisa mendorong standarisasi.

”Sebagai anggota dewan dapil Riau saya akan mendorong penguatan kelembagaan BSN di daerah. Dari saat ini statusnya pelaksana teknis menjadi unit pelaksana teknis satuan kerja. Saya akan berkomunikasi dengan Kemenpan-RB untuk mempercepat kelembagaan ini," ujarnya.

Di kesempatan itu juga Andi Rachman turut melihat produk produk Riau yang telah mendapatkan SNI, di antaranya egrek sawit, dan madu. Sementara itu kepala BSN Kukuh S Ahmad dalam sambutannya mengatakan standarisasi tidak mungkin bergerak tanpa peran perguruan tinggi. Karena recources, SDM, infrastruktur perguruan tinggi di seluruh indonesia sangat besar.

”Kami bahu-membahu dengan perguruan tinggi saling berkontribusi, di PT mereka mengemban Tridarma Perguruan tinggi, tapi di sisi lain standardisasi juga memerlukan ekpertis(keahlian) teman teman di perguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan terima kasih kepada BSN, pemprov Riau dan Pak Andi Rachman. Menurut dia, kerja sama ini sebegai bentuk kepercayaan kepada Unilak.

”Kami di Unilak memiliki SDM (dosen) yang besar, dan kami konsisten membantu UMKM untuk melakukan sosialiasi peningkatan kualitas. Lewat Tridarma Perguruan melalui program penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dosen-dosen Unilak telah banyak membantu pelaku usaha pentingnya tandarisasi," ucapnya.

Disebutkan rektor Unilak akan terus berdiri bersama pelaku UMKM untuk selalu konsisten mendorong meningkatkan mutu baik dibidang pertanian, kelistrikan, pariwisata, perkebunan, ekonomi dan lain lain. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww