Home > Berita > Umum

Fantastis! Fasilitas Kartu Kredit Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina Mencapai Rp30 Miliar

Fantastis! Fasilitas Kartu Kredit Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina Mencapai Rp30 Miliar
Rabu, 16 Juni 2021 17:07 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat fasilitas kartu kredit hingga 30 miliar Rupiah. Wow, angka yang fantastis bukan, karena cukup dengan menggesek kartu kredit Ahok bisa beli mobil sport mewah seperti Ferrari Portofino M terbaru lebih dari 1 unit.

Seperti pemberitaan detik.com Ferrari Indonesia sudah resmi memperkenalkan dan menjual Ferrari Potofino M di dealer Ferrari Jakarta. Dengan menawarkan mesin turbo yang dikawinkan dengan mesin V8 berkapasitas 3.855cc, mobil kelahiran Italia ini mampu berlari setara dengan 620 Hp dan Torsi 761 Nm.

Soal harga Ferrari Indonesia memang masih malu-malu membocorkannya, namun jika melihat pada model yang sama sebelumnya pada 2018 lalu, Portofino M ini diberi harga Rp 9 miliar di luar pajak.

Artinya cukup dengan menggesek kartu kredit Ahok, lelaki kelahiran Manggar, Bangka Belitung ini bisa membeli Ferrari Portofino M lebih dari 1 unit. Meski demikian, Ahok mengatakan sudah meminta untuk menghentikan fasilitas kartu kredit Pertamina untuk Komisaris Utama. Kartu Kredit Basuki Tjahaja PurnamaKartu Kredit Basuki Tjahaja Purnama Foto: Dok. Basuki Tjahaja Purnama

"Iya, Komisaris Utama dengan limit Rp 30 miliar," kata Ahok.

Ahok bilang, dirinya sudah meminta ke manajemen untuk menyetop program ini sejak tahun lalu. Namun, hal tersebut tidak digubris.

"Sudah kami minta sejak tahun lalu. Didiamkan saja." katanya, melansir Detik.com.

Kartu kredit yang diterima Ahok dikeluarkan oleh Bank Mandiri dengan jenis Platinum Corporate Card. Platinum Corporate Card ini menampilkan logo Pertamina juga sebagai identitas perusahaan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww