Home > Berita > Umum

PMII Dukung Rusli Ahmad Jadi Ketua FKUB Riau

PMII Dukung Rusli Ahmad Jadi Ketua FKUB Riau

Ketua PKC PMII Riau - Kepri, Abdul Rouf

Selasa, 08 Juni 2021 09:12 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau – Kepulauan Riau mendukung Rusli Ahmad untuk menjadi Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau periode 2021 – 2026.

“Perlu diketahui bahwa PMII adalah organisasi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama, jadi kami menyatakan dukungan penuh terhadap Bapak Rusli Ahmad untuk memimpin FKUB Riau periode 2021-2026,” kata Ketua Koordinator Cabang PMII Riau - Kepri, Abdul Rouf kepada potretnews.com, Senin (7/6/2021).

Abdul Rouf menyampaikan dukungan ini lantaran Rusli Ahmad adalah Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau pada tahun 2018-2019. Ia menilai Ketua PWNU Riau Periode 2018-2019 itu sangat pantas memimpin FKUB Riau untuk lima tahun kedepan.

“Beliau kan ketua PWNU Riau, lalu saat ini juga menjabat sebagai ketua umum DPP Santri Tani NU. Secara jejak rekam organisasi beliau sangat layak menahkodai FKUB selama 5 tahun kedepan di Bumi Lancang Kuning ini. Sebab NU selama ini memang selalu fokus berbicara dan membahas tentang moderasi beragama dan kerukunan umat beragama di Indonesia bahkan di Dunia, maka tak salah orang kalau FKUB Riau di pimpin oleh Bapak Rusli Ahmad” ujarnya.

Jika terpilih, Abdul Rouf berharap mantan wakil ketua DPRD Riau periode 2014 – 2019 itu bisa menjadi corong aspirasi antar umat beragama di Riau. Menurutnya kerukunan umat beragama sebagai bagian penting kerukunan Nasional.

Secara terpisah, Ketua Umum DPP Santan NU Rusli Ahmad ketika dihubungi potretnews.com, Senin (7/6) mengatakan bahwa saat dirinya sudah mendapat rekomendasi dari beberapa organisasi lintas agama di Riau untuk menjadi ketua FKUB periode selanjutnya.

“Saya mengucapkan terimakasih jika PMII Riau – Kepri juga ikut mendukung, tadi juga beberapa organisasi menyambangi kediaman saya untuk memberikan dukungan dan surat rekomendasi menjadi ketua FKUB,” ujar Rusli Ahmad.

Rusli Ahmad menyampaikan bahwa dukungan dan rekomendasi itu berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Riau, Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) Provinsi Riau, Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (PGI) Wilayah Riau, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Riau, Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Riau, dan Gereja Katolik Paroki Santa A Fatima. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww