Home > Berita > Riau

Bupati dan Wabup Terpilih Rokan Hilir Dilantik Bertepatan Hari Lahir Gubernur Riau Syamsuar

Bupati dan Wabup Terpilih Rokan Hilir Dilantik Bertepatan Hari Lahir Gubernur Riau Syamsuar
Selasa, 08 Juni 2021 08:21 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pelantikan bupati dan wakil bupati (wabup) terpilih Rokan Hilir, Afrizal Sintong dan Sulaiman dijadwalkan dilaksanakan Selasa (8/6/2021). Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski mengatakan bahwa pelantikan tersebut dilakukan di Balai Pelangi kediaman Gubernur Riau.

“Betul, besok itu hari Selasa pelantikan Bupati dan Wabup Rohil di Balai Pelangi Pukul 09.00 WIB,” kata Kadiskominfotik Riau, Chairul Riski saat dihubungi potretnews.com, Senin (7/6/2021).

Chairul Riski mengatakan bahwa pelantikan itu nanti akan dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Terpisah, wabup terpilih yakni Sulaiman ketika dihubungi potretnews.com, Senin (7/6) membenarkannya. Bahwa ia bersama sang Bupati terpilih yaitu Afrizal Sintong akan dilantik.

”Iya besok (hari ini, red) kami dilantik sebagai Bupati dan Wabup Kabupaten Rohil oleh Bapak Gubernur Riau di Balai Pelangi,” ujar dia. Dengan begitu, pelantikan tersebut bertepatan dengan milad atau tanggal lahir Gubernur Syamsuar yang dalam sejumlah literatur ditulis 8 Juni (1954).

Sulaiman mengatakan, karena pelantikan ia dan sang bupati terpilih masih dalam masa pandemi, maka peserta undangan terbatas dan pelaksanaannya pun menerapkan protokol kesehatan Covid19 secara ketat.

Perlu diketahui, pasangan Afrizal Sintong dan Sulaiman dengan jargon ”Aman” ini adalah pemenang di pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 lalu sebagai Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB dan Berkarya.

Pasangan Aman ini berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan petahana yaitu pasangan calon nomor urut 2 Suyatno – Jamiludin. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww