Home > Berita > Umum

Pegawai Bank di Riau Banyak yang Terinfeksi Covid-19

Pegawai Bank di Riau Banyak yang Terinfeksi Covid-19
Jum'at, 04 Juni 2021 13:34 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Indra Yovi mengatakan, masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau membuat sistem bekerja dari rumah atau work from home kembali diberlakukan bagi perkantoran. Ia mengharapkan, WFH dapat dilaksanakan terutama di daerah-daerah zona merah Covid-19.

"WFH diberlakukan 75 persen untuk zona merah. Selanjutnya, setelah klaster keluarga, kita juga fokus ke klaster perkantoran, terutama bank," ujar Yovi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/6/2021).

Saat ini, menurut dia, pegawai bank banyak yang terpapar Covid-19, baik bank milik pemerintah dan swasta di Riau. Yovi mengingatkan lagi agar perkantoran menerapkan protokol kesehatan ketat seperti awal pandemi.

"Mungkin ada kelemahan terhadap protokol kesehatan. Kembali diingatkan kepada tempat dunia usaha dan bank ataupun tempat aktivitas ekonomi lain di Riau untuk lebih ketat terhadap protokol kesehatan," kata Yovi, melansir Kompas.com.

Menurut Yovi, beberapa rumah sakit melaporkan adanya pasien yang bekerja di bank.

"Informasi ini ada di beberapa rumah sakit yang sedang merawat pasien terkonfrimasi positif Covid-19 yang bekerja di bank. Termasuk hotel yang sedang menjadi tempat isolasi mandiri untuk pekerja di perusahaan bank tersebut," kata Yovi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww