Home > Berita > Umum

Ustaz Abdul Somad Didaulat Jadi Duta Wisata Religi Wakatobi Sulawesi Tenggara

Ustaz Abdul Somad Didaulat Jadi Duta Wisata Religi Wakatobi Sulawesi Tenggara

UAS saat dikalungi sarung di Wakatobi.

Kamis, 03 Juni 2021 09:18 WIB

WAKATOBI, POTRETNEWS.com — Ulama kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), didaulat menjadi Duta Wisata Religi oleh Komunitas Divers Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Rabu (2/6). Ditempat pelesiran ini UAS dikalungi sarung tenun khas dari Pajam, Kalidupa, Wakatobi yang disematkan duta Wisata Wakatobi. Sesi tersebut disaksikan langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar, S.IP, M. Si.

Dalam kesempatan tersebut, UAS mengungkapkan pentingnya wisata halal di Wakatobi. Jebolan Universitas Al Azhar Mesir itu yakin wisata halal merupakan destinasi yang dicari pelancong, khususnya dari Timur Tengah.

"Wisata Halal ini sangat membantu wisatawan dalam menentukan destinasi yang ingin mereka cari, terutama wisatawan dari timur tengah dan negeri-negeri muslim lainnya," jelas UAS.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Wakatobi,Nadar, mengatakan, menyelam di Wakatobi dan menyaksikan terumbu karang serta ikan disana, sama dengan menyelam di dua pertiga laut di dunia.

"Tujuh puluh persen pesona terumbu karang yang dikenal di dunia ada di laut Wakatobi," terang Nadar sembari mendampingi UAS diving, melansir Gatra.com.

Diving bersama Komunitas Divers Kabupaten Wakatobi ini merupakan agenda yang dibuat panitia disela-sela safari dakwah UAS di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww