Mobil Avanza Jatuh dari Kapal Feri di Danau Toba, Satu Orang Tewas

Mobil Avanza Jatuh dari Kapal Feri di Danau Toba, Satu Orang Tewas

Gambar jatuhnya mobil Avanza dari kapa feri di Danau Toba.

Senin, 31 Mei 2021 19:36 WIB

SAMOSIR, POTRETNEWS.com — Ngeri. Minibus Toyota Avanza BK 1421 QP terjun ke Danau Toba saat turun dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumut, Senin (31/5/2021) sore. Kecelakaan berawal saat KMP Ihan Batak yang membawa mobil nahas itu berangkat dari Pelabuhan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba menuju Pelabuhan Ambarita.

Menhub Bertemu Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan Bahas Pengembangan Angkutan Massal. Setiba di Pelabuhan Ambarita, mobil nahas itu akan keluar kapal. Saat melalui jembatan penghubung (ramp door) KMP Ihan Batak, tiba-tiba terputus. Mobil tersebut pun langsung terjun ke danau.

"Saat kejadian memang lagi hujan deras. Tiba-tiba ramp door-nya putus sewaktu mobilnya mau turun. Jadi langsung ke cebur. Enggak langsung tenggelam, sempat tertahan tadi makanya sebagian selamat. Tapi akhirnya jatuh juga semua (mobil) ke danau," kata Leo Girsang, warga Ambarita saat dihubungi dari Medan, Senin (31/5/2021), melansir Sindonews.com.

Akibatnya Desy Marizdayani (32), warga Kota Tebing Tinggi yang merupakan satu dari empat penumpang mobil minibus berwarna hitam itu tewas. Sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan. Camat Simanindo, Hans Rikardo Sidabutar menjelaskan, saat ini korban tewas maupun selamat sudah dievakuasi.

"Semua korban merupakan penumpang KMP Ihan Batak. Satu korban meninggal dan tiga lainnya mengalami luka ringan. Sudah dievakuasi untuk mendapatkan penanganan," sebutnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait penyebab insiden tersebut. Namun sejumlah personel Polisi sudah berada di lokasi untuk memulai penyelidikan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww