Home > Berita > Umum

Cerita Ustaz Abdul Somad tentang Seorang Teman SMA-nya yang Dulu Miskin tapi Sekarang Kaya Raya

Cerita Ustaz Abdul Somad tentang Seorang Teman SMA-nya yang Dulu Miskin tapi Sekarang Kaya Raya
Senin, 31 Mei 2021 11:28 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Ustaz Abdul Somad selain dikenal sebagai pendakwa juga diketahui pandai berpantun menyiratkan pesan kebaikan. Nah berikut ini penggalan salah satu pantunnya; "Pisang emas bawa berlayar, pisang raja di dalam peti. Utang emas dapat dibayar, utang budi dibawa mati". Pantun ini disampaikannya di akun Instagramnya@ustadzabdulsomad_official dikutip pada Senin (31/5/2021).

Pantun itu diucapkan Ustaz Somad saat menceritakan pengalamannya ketika bertemu teman lama semasa SMA. Begini ceritanya; Setelah tamat kuliah, Ustaz Somad pulang ke Pekanbaru Riau dan suatu ketika mampir di sebuah warung makan lalu dan ketemu teman lama.

"Selesai makan dan pas mau bayar, teman saya tadi bilang enggak usah bayar karena yang punya rumah makan nih saya," ujar Ustaz Somad menceritakan, melansir okezone.com.

Bahkan kawan Ustaz Somad ini mempunyai mobil mewah luar biasa. "Saya tanya kami sampai kaya gini. Dijawabnya aku susah dulu ketika kalian semua kuliah aku enggak kuliah. Ayahku meninggal, aku anak yatim, aku usaha-usaha dan saat ini Alhamdulillah sekarang Allah titipkan pembantu 10 semuanya sudah dibawa pergi umrah," beber cerita Ustaz Somad.

Lalu Ustaz Somad masih terus bertanya kepada teman lamanya itu. "Saya tanya kamu dengan saya. Kita sudah lama tidak ketemu. Selama kita sekolah dulu yang kamu ingat tentang saya itu apa," ujar Ustaz Somad

"Kau baik Mad. Dulu (Kalau) kau sombong mungkin aku enggak keluar. Untuk apa nyalamin. Ternyata betul pisang emas bawa berlayar, pisang raja di dalam peti. Utang emas dapat dibayar utang budi dibawa mati," pungkas Ustaz Somad.

Sementara netizen pun berkomentar di antaranya:

@daswir.id: Maa syaa Allah teman berbudi luhur

@alya_variasi_sarolangun: Btul sekali..bnyak teman yg seperti itu

@mu_slim1614: Masya Allah Tabarokallah Sehat Selalu Ustadz Qu?? ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww