Home > Berita > Umum

Peluncuran Layanan Tax Mobile Pemkab Kampar Diharapkan Tingkatkan Kemajuan Daerah, Bupati Minta OPD Berinovasi

Jum'at, 28 Mei 2021 19:20 WIB
Advertorial
peluncuran-layanan-tax-mobile-pemkab-kampar-diharapkan-tingkatkan-kemajuan-daerah-bupati-minta-opdBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto usai menandatangani peluncuran inovasi baru dalam pembayaran pajak yakni aplikasi Tax Mobile, di aula kantor bupati, Jumat (28/5/2021).

BANGKINANGKOTA, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Kampar meluncurkan inovasi baru dalam pembayaran pajak yakni aplikasi Tax Mobile, di Aula Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, jum’at (28/5/2021).

Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah masyarakat membayar pajak daerah seperti pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2).

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto menyampaikan bahwa Tax Mobile diciptakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak dan untuk menambah kemudahan bagi wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04072021/potretnewscom_rexvh_2156.jpgBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto menandatangani peluncuran inovasi baru dalam pembayaran pajak yakni aplikasi Tax Mobile, di aula kantor bupati, Jumat (28/5/2021).

"Dengan adanya Tax Mobile diharapkan kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya semakin meningkat, dan diharapkan akan memberi dampak meningkatkan penerimaan pajak di Kabupaten kampar," ujarnya.

Lebih lanjut, bupati meminta para camat segera mendistribusikan surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) PBB-P2 kepada wajib pajak melalui lurah dan kepala desa. Dalam pendistribusian SPPT tersebut, dia melanjutkan, camat maupun lurah dan kepala desa dapat sekalian memberikan sosialisasi tentang pentingnya PBB-P2 dalam pembangunan daerah kepada masyarakat.

Dalam peluncuran aplikasi Tax Mobile tersebut, Catur juga menyerahkan daftar himpunan ketetapan pajak (DHKP) PBB-P2 2021 dan program penghapusan sanksi administratif PBB-P2 dengan sistem Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04072021/potretnewscom_uemj4_2157.jpgBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto (kanan) usai peluncuran inovasi baru dalam pembayaran pajak yakni aplikasi Tax Mobile, di aula kantor bupati, Jumat (28/5/2021).

Meski situasi pandemi virus Covid-19 masih belum berakhir, bupati mengharapkan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) tetap bisa memberikan inovasi dalam kemajuan pembangunan daerah kabupaten Kampar.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kholidah ikut menambahkan, QRIS telah menjadi standardisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. Dengan QRIS, proses transaksi dengan QR Code akan menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

QRIS merupakan sistem pembayaran pajak pertama di Provinsi Riau yang bekerja sama dengan Bank Riau Kepri dan Linkaja.

"Masyarakat ke depannya dengan mudah bisa melakukan transaksi menggunakan Android, bersama BRK Mobile, Gopay, Isaku, Linkaja, Ovo, dan Tokopedia dengan menggunakan atau kartu ATM Bank Riau Kepri," ujarnya. (Adv)

Kategori : Umum
wwwwww