Masih Banyak Warga Pekanbaru Cuek dan Tetap Nongkrong di Kafe padahal Daerahnya Berstatus Zona Merah

Masih Banyak Warga Pekanbaru Cuek dan Tetap Nongkrong di Kafe padahal Daerahnya Berstatus Zona Merah

Ilustrasi

Rabu, 26 Mei 2021 21:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Meski berstatus zona merah penyebaran Covid-19, namun masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau, masih banyak yang berkerumun di kafe-kafe. Hal itu diakui oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Dia mengaku masih banyak melihat anak-anak muda yang nongkrong dan berkerumun di kafe.

"Padahal, Kota Pekanbaru masuk zona merah Covid-19. Potensi penularan Covid-19 di kerumunan pun terbilang tinggi. Tapi, masih banyak juga kaula muda yang nongkrong dan berkerumun," kata Firdaus, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (26/5/2021).

Terkait hal itu, dia meminta agar tim satgas penanganan Covid-19 bisa lebih memperketat aktivitas masyarakat.

"Tim satgas agar bisa memperketat aktivitas masyarakat, terutama pada malam hari," tegas Firdaus.

Ia pun mengajak bagi kaula muda untuk tetap berada di rumah pada malam hari, ketimbang nongkrong di kafe dan tempat kuliner lainnya.

"Dari pada nongkrong di kafe, lebih baik di rumah saja untuk memutus penularan Covid-19," kata Firdaus, melansir Kompas.com.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk waspada dengan tingginya penyebaran virus mematikan itu. Apalagi, saat tim satgas melakukan operasi yustisi, ditemukan pengunjung kafe yang positif Covid-19.

"Itu kan parah. Dia duduk di sana ramai-ramai. Bisa saja tertular ke pengunjung lain. Untuk yang positif Covid-19 itu sudah kami isolasi di rumah sakit," sambung Firdaus.

Untuk diketahui, kasus positif Covid-19 di Indonesia hari ini tertinggi adalah Provinsi Riau. Penambahan kasus 739 orang. Dari angka itu, terdapat 27 orang meninggal dunia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww