Home > Berita > Umum

GMNI Bagikan Masker kepada Pengendara Motor di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru

GMNI Bagikan Masker kepada Pengendara Motor di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru

GMNI Komisariat Unilak bersama PASC PBB Rumbai Timur membagikan 750 masker di Jalan Yos Soedarso

Rabu, 26 Mei 2021 14:22 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Lancang Kuning membagikan 750 masker kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Yos Soedarso, Rumbai, Pekanbaru, Rabu, 26 Mei 2021.

Berdasarkan pantauan potretnews.com, pembagian masker yang dilakukan di kawasan lampu merah Jalan Yos Soedarso, ternyata GMNI Unilak juga berkolaborasi dengan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC-PBB) Rumbai Timur untuk membagikan masker tersebut.

Kata Ketua GMNI Unilak, Donni Hartono, tujuan kegiatan ini merupakan upaya untuk selalu menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker di setiap aktivitas sehari-hari demi mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Pekanbaru.

"kita juga selalu waspaada dan mematuhui anjuran pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Virus Covid19 ini masih belum berakhir dan perjuangan kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus selalu kita waspadai. Apalagi sudah ada varian baru perkembangan dari virus Covid19 masuk ke Indonesia. Jadi kita harus waspada dan tetap menerapkan protokol kesahatan seperti mencuci tangan, mamakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” kata Donni Hartono kepada potretnews.com, Rabu (26/5/2021).

Secara terpisah, Ketua PAC PBB Rumbai Timur, Jimmy Nababan mengatakan 750 masker ini dibagikan ke masyarakat lantaran Kota Pekanbaru saat ini masih menjadi daerah yang paling tinggi kasus positif corona di Riau.

“Seluruh masyarakat harus bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, kalau bukan kita yang bergerak siapa lagi?, Ini untuk kesehatan masyarakat Kota Pekanbaru terkhususnya Kecamatan Rumbai, Rumbai Timur dan Rumbai Barat,” ujar Ketua PAC PBB Rumbai Timur, Jimmy Nababan. ***

Kategori : Umum
wwwwww