Oknum Polisi Ikut Pesta Sabu sampai Teler di Sebuah Vila

Oknum Polisi Ikut Pesta Sabu sampai Teler di Sebuah Vila
Selasa, 25 Mei 2021 14:24 WIB

PASURUAN, POTRETNEWS.com — Seperti tak mau belajar dari banyak kasus yang menimpa banyak oknum polisi, Bripka S menyemarakkan kasus personel polisi yang tertanggap sedang mengisap sabu. Saat digerebek ia sedang teler dan tertidur di kamar sebuah vila di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur pekan lalu.

Satresnarkoba Polres Pasuruan menggerebeknya bersama beberapa warga sipil yang diduga sedang berpesta sabu. Bripka S itu diketahui berdinas di Polres Probolinggo Kota. Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Domingos Ximenes menjelaskan, penangkapan bermula saat pihaknya mendapatkan informasi ada pesta sabu di sebuah vila. Informasi itu, kata Domingos, langsung dikembangkan kemudian anggotanya menggerebek vila itu. Ternyata dalam pengerebakan, ada oknum polisi berinisial S sedang teler dan tertidur di sebuah kamar.

"Selain mengamankan oknum polisi, kami juga mengamankan warga sipil yang diduga kuat ikut berpesta sabu," kata Domingos, Senin (24/5/2021), melansir Tribunnews.com.

Disampaikan Domingos, dalam penggerebekan itu pihaknya juga mengamankan seorang wanita yang diduga adalah teman Bripka S.

"Ini akan kami dalami. Yang jelas dari pengakuannya, pesta itu diikuti dua laki-laki dan beberapa teman perempuan," ujar dia.

Sayangnya, lanjut Domingos, saat penggerebekan itu hanya Bripka S dan teman wanitanya yang diamankan. Karena beberapa pelaku pesta sabu yang lain sudah meninggalkan lokasi sebelum penggerebekan. Domingos mengatakan, dalam penggerebekan ini pihaknya belum menemukan bukti sabu. Korps Bhayangkara hanya mengamankan sebuah bong yang diduga digunakan untuk pesta sabu.

"Bong ditemukan di tempat sampah setelah digunakan untuk nyabu," urai Domingos.

Menurut Domingos, dari pengakuan oknum polisi tersebut, pada malam penggerebekan itu ia dan teman-temannya menghabiskan sabu senilai Rp 1 juta.

"Itu pengakuannya,tetapi kami akan kembangkan lebih lanjut. Kami masih perlu gelar perkara satu kali lagi," paparnya.

Diduga sabu didapatkan para pelaku dari salah seorang bandar di Pasuruan.

"Mereka memang berniat pesta di Prigen. Katanya sabu itu didapat dari Pasuruan dan digunakan di dalam kamar," sambungnya.

Satresnarkoba Polres Pasuruan pun sudah berkoordinasi dan menyerahkan kasus ini ke Propam Polres Probolinggo Kota.

"Tetapi proses hukum di instansi kami tetap jalan. Nanti akan kami sampaikan perkembangan terkait kasus ini. Kami masih menyelidikinya," tegasnya dilansir dari Surya.co.id berjudul Bripka S Teler saat Digerebek Satresnarkoba Polres Pasuruan, Beli Sabu dari Bandar Pasuruan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww