Home > Berita > Umum

4 Orang di Satu Kecamatan di Indragiri Hulu Meninggal Dunia dalam Sehari karena Covid-19

4 Orang di Satu Kecamatan di Indragiri Hulu Meninggal Dunia dalam Sehari karena Covid-19
Selasa, 25 Mei 2021 13:23 WIB

RENGAT, POTRETNEWS.com — Kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu , Provinsi Riau tak kunjung menurun. Per tanggal 24 Mei 2021, terdapat penambahan 138 Kasus Covid-19 di daerah ini. Pj Bupati Inhu , Chairul Riski memaparkan sebaran kasus virus corona di Inhu tersebut menyebar di 10 Kecamatan. Chairul Riski memaparkan, 138 kasus virus corona di Inhu tersebaar di 11 Puskesmas yang berada di 10 Kecamatan di Kabupaten Inhu, melansir Tribunnews.com.

Puskemas-puskemas tersebut adalah :

50 orang di Puskesmas Pangkalan Kasai,

23 orang di Puskesmas Pekan Heran,

23 orang di Puskesmas Kambesko,

13 orang di Puskesmas Kota Baru,

6 orang di Puskesmas Air Molek,

14 orang di Puskesmas Lirik,

3 orang di Puskesmas Sungai Lala,

2 orang di Puskesmas Polak Pisang,

1 orang di Puskesmas Kuala Cenaku,

1 orang di Puskesmas Kulim Jaya

2 orang di Puskesmas Sipayung.

Dari 138 orang tersebut, 47 diantaranya merupakan kontak erat pasien positif, 87 orang merupakan suspek, dan 4 orang screening. Saat ini 122 orang melakukan isolasi mandiri, 12 orang dirawat dan 4 orang meninggal dunia 4 orang meninggal dunia seluruhnya berada di wilayah kerja Puskesmas Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

Kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Seberida dengan 50 kasus. Penambahan kasus terjadi karena adanya tracking kasus konfirmasi Covid-19 yang dilakukan pihak Puskesmas kemudian dilakukan pengambilan swab terhadap kontak erat pasien konfirmasi. Pemerintah Kabupaten Inhu terus menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu. Diantaranya disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktiftas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww