Mayat Wanita Muda di Kebun Sawit Kawasan Sungaiputih Tapung Kampar Gegerkan Warga, Korban Diduga Berasal dari Bogor

Mayat Wanita Muda di Kebun Sawit Kawasan Sungaiputih Tapung Kampar Gegerkan Warga, Korban Diduga Berasal dari Bogor
Senin, 24 Mei 2021 13:27 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Warga yang tinggal di Kabupaten Kampar, Riau dikejutkan dengan penemuan mayat. Korban yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di tengah perkebunan sawit pada Sabtu (22/5/2021). Sedangkan lokasi persisnya berada di Desa Sungai Putih Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

Kejadian penemuan mayat yang sudah membusuk ini berawal saat warga hendak melepas ternak sapinya untuk cari makan di kebun. Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno membenarkan adanya penemuan mayat berjenis kelamin perempuan tersebut di kebun sawit yang berada di Desa Sungai Putih tersebut.

"Iya kemarin kami menerima informasi dari warga tentang adanya penemuan mayat tersebut," ungkapnya, melansir Tribunnews.com.

Ia menuturkan timnya sudah mengecek ke lokasi dan melakukan olah TKP.

"Mayat korban juga sudah kita autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara dan ditemukan kekerasan terhadap korban. Saat ini mayat korban sudah dijemput keluarga dan dikebumikan," ungkapnya.

Ia menuturkan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. Dijelaskan mayat yang ditemukan di kebun sawit tersebut berjenis kelamin perempuan , bernama Elsa Carolina Rodut (22). Berdasarkan tanda pengenal korban, yang bersangkutan berasal dari Kelurahan Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

"Mayat wanita muda ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Ahmad Rohman bersama anaknya yang bernama Sigit Rohidayat yang sedang pergi untuk melepaskan sapi dari kandangnya yang berada di sekitar kebun sawit blok 13-15 M Desa Sungai Putih Kecamatan Tapung," jelasnya.

Menurut keterangan Ahmad Rohman, dirinya menemukan korban saat tengah melintas menggunakan motor menuju kandang sapinya. Dirinya melihat korban sudah dalam kondisi terbaring di tanah.

Saat itu Ahmad Rohman yang merupakan saksi ini mengira korban merupakan warga yang sedang istirahat di pinggiran kebun sawit karena kelelahan. Sekitar pukul 10.00 WIB Ahmad Rohman bersama anaknya hendak kembali ke rumah namun masih melihat korban masih terbaring.

Melihat hal itu, dirinya merasa curiga dan kemudian saksi menghampiri korban yang terbaring dan menyaksikan korban dengan kondisi sudah meninggal dunia dan sudah dikerumuni lalat. Mengetahui hal tersebut kemudian Ahmad Rohman melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun III, Ali Arifin dan selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada Kepala Desa Sungai Putih dan selajutnya pihak desa menghubungi pihak Polsek Tapung Hulu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww