Home > Berita > Umum

Bupati Kampar Kunjungi Salah Satu Kabupaten Terbaik di Indonesia, Akan Diterapkan di Kampar

Senin, 24 Mei 2021 21:16 WIB
Advertorial
bupati-kampar-kunjungi-salah-satu-kabupaten-terbaik-di-indonesia-akan-diterapkan-di-kamparBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto (kiri) menerima cendera mata dari Sekretaris Daerah Boyolali Drs Masruri.

BOYOLALI, POTRETNEWS.com — Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH dan rombongan aparatur pemerintah kabupaten Kampar lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Senin, (24/5/2021).

Meski kabupaten Boyolali terbilang sebagai kota kecil, namun banyak prestasi yang sudah diraihnya. Seperti, penghargaan dalam ajang Indonesia Award kategori Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi, Boyolali mengalahkan semua kota atau kabupaten di seluruh Jawa Tengah.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04072021/potretnewscom_pje6l_2155.jpgBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto (kiri) dan Sekretaris Daerah Boyolali Drs Masruri. 

Kemudian, kabupaten Boyolali pernah mendapat penghargaan sebagai salah satu dari lima daerah se-Indonesia yang mempunyai kinerja terbaik dari penyelenggaraan pemerintahan tahun 2017 lalu. Hal inilah yang mendasari Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH untuk mengambil sisi positif yang ada di kabupaten yang berjuluk "Kota Susu" itu.

Rombongan Bupati Kampar disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali Drs. Masruri didampingi jajarannya di Gedung Gedung Lembu Sore Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali.

Kepada wartawan, Bupati Catur mengatakan banyak hal yang kita dapatkan terkait dengan capaian-capaian oleh Pemkab Boyolali ini. Baik itu dari sisi administrasi penyelenggaraan pemerintahan yang sangat bagus dan efektif, sesuai arahan pemerintah pusat. Termasuk pendataan dan penataan aset milik daerah sudah mencapai 100 persen.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04072021/potretnewscom_deva4_2152.jpgBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto dan Sekretaris Daerah Boyolali Drs Masruri masing-masing didampingi jajarannya. 

“Jadi tanah Pemkab Boyolali itu sudah disertifikasi semua sampai dengan jalan, tanah dibawah jalan milik Kabupaten itu sudah disertifikat semua, dan Kampar saat ini sedang berjalan.” ujarnya.

Dia juga mengatakan ada banyak hal di Boyolali ini yang dapat kita ambil dalam rangka pemerintahan yang bersih dan akuntabel, termasuk juga internet masuk desa yang nantinya dapat memudahkan anak-anak kita didesa-desa mengikuti proses pembelajaran melalui internet yang kita kenal dengan istilah Daring.

Selepas acara, rombongan Bupati Kampar bersama Sekda Boyolali melanjutkan kegiatan meninjau kerajinan ukir tembaga yang terletak di Cepogo Desa Tumang.

Turut mendampingi Bupati Kampar yakni Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah, Kepala Dinas PTSP Kabupaten Kampar Hambali, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Yuricho Efril, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar Retno Susilowati, Camat Tapung Hilir Adinur Rahman, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra. (Adv)

Kategori : Umum
wwwwww