Home > Berita > Umum

Mau Tahu Cara agar Ular tak Masuk ke Rumah? Tanamlah Lidah Mertua!

Mau Tahu Cara agar Ular tak Masuk ke Rumah? Tanamlah Lidah Mertua!
Minggu, 23 Mei 2021 18:03 WIB

POTRETNEWS.com — Satu diantra hewan berbahaya yang sering ditemukan di lingkungan tempat tinggal adalah ular. Hewan reptil ini berbahaya karena memiliki bisa atau racun. Meskipun ada beberapa ular yang tidak berbisa. Adanya ular di sekitar rumah kita tentu menjadi hal yang berbahaya, teman-teman.

Terlebih kalau ular yang ada di sekitar rumah adalah ular yang berbisa. Selain itu, ular bisa masuk ke rumah dari mana saja, seperti dari saluran air, dari lubang kloset di kamar mandi, maupun celah-celah yang ada di rumah. Wah, hal ini tentu berbahaya bagi kita yang ada di rumah.

Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir ular dari rumah atau mencegah ular agar tidak masuk ke dalam rumah, kok. Salah satunya adalah meletakkan jenis tanaman tertentu di sekitar maupun di dalam rumah. Tanaman apa saja yang ampuh untuk mengusir ular, ya? Cari tahu, yuk!, melansir Tribunnews.com.

Lidah Mertua

Apakah di rumah teman-teman ada tanaman lidah mertua yang ditanam oleh ibu? Nah, tanaman lidah mertua ini ternyata menjadi tanaman yang bisa membantu mengusir atau mencegah ular masuk ke dalam rumah, lo.

Coba teman-teman perhatikan bagian ujung daun tanaman lidah buaya, deh. Lidah buaya memiliki ujung daun yang runcing dan tajam. Bagian ujung daun yang runcing dan tajam inilah yang membuat ular tidak berani mendekat. Tanaman lidah mertua bisa diletakkan di sekitar rumah untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah.

Serai

Serai bisa kita gunakan untuk mengusir ular. Serai merupakan salah satu bumbu masakan, atau rempah-rempah untuk membuat minuman hangat. Manfaat serai untuk mengusir ular berasal dari aromanya yang seperti jeruk segar. Ternyata, ular tidak suka dengan bau serai yang seperti jeruk ini, sehingga akan mencegah ular masuk ke dalam rumah. Teman-teman bisa menanam serai di sekitar rumah untuk mencegah masuknya ular ke dalam rumah, ya.

Bawang Putih dan Bawang Merah

bawang putih.

Selain membelinya, kita bisa menanam sendiri bawang putih dan bawang merah di rumah. Ternyata, dua bumbu dasar ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman pengusir ular, lo. Bawang putih dan bawang merah memiliki minyak alami yang tidak disukai ular. Akibatnya, ular tidak akan mendekat ke tanaman bawang putih dan bawang merah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww