Home > Berita > Umum

Sehari setelah Habis Masa Larangan Mudik, Ro-Ro Bengkalis Terlihat Ramai

Sehari setelah Habis Masa Larangan Mudik, Ro-Ro Bengkalis Terlihat Ramai

Helda Marini Nasution dan Madon, diantara petugas lapangan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis berlatar belakang antrian roda empat di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Bengkalis Selasa, (18/5/2021) siang.

Selasa, 18 Mei 2021 17:10 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sehari setelah berakhirnya masa pembatasan ruang gerak atau lebih dikenal dengan larangan mudik lebaran tahun 1442 Hijriyah sejak 6 sampai 17 Mei 2021 lalu, para pengguna jasa penyeberangan Ro-Ro (Roll On-Roll Off) terlihat ramai di pelabuhan Air Putih, Bengkalis pada Selasa, 18 Mei 2021 siang.

Layanan penyebrangan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dilayani 2 perusahaan pelayaran, PT Atosim Lambung Pelayaran (PT ALP) dan PT Jembatan Nusantara (PT JN) hingga sekitar pukul setengah dua belas diperoleh gambaran data telah menyebrangkan 105 kendaraan roda empat, 564 roda dua serta 1.000an orang penumpang.

Trip pertama 07.00 WIB berlaku normal sampai pukul 00.00 WIB namun trip bisa bertambah jika masih ada calon penumpang yang akan menyebrang baik dari Bengkalis ke Pakning maupun sebaliknya.

Kepala UPT Penyeberangan Dishub Bengkalis, Fauzi saat dimintai keterangan, kepada media ini mengatakan, "Bang, mohon ijin Bang, saya lagi rapat," kata Fauzi di ujung telpon, Selasa (18/5/2021) kepada potretnews.com yang ijin meninggalkan rapat bersama Kadishub Kabupaten Bengkalis untuk menerima telepon media ini.

Pantauan di lapangan, selain kendaraan pribadi, juga antri kendaraan barang seperti biasanya. Begitu juga, penumpang, selain warga Bengkalis yang akan ke luar pulau juga terlihat kendaraan roda empat berplat BM .... R Dumai yang sejenak berhenti tak jauh dari tempat pembelian tiket untuk bersalaman dengan seorang yang mengenakan uniform. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww