Sudah Terkunci di Dalam Toko dan tidak Ada Jalan ke Luar, Maling Masih Bisa Kabur dengan Cara tak Terduga

Sudah Terkunci di Dalam Toko dan tidak Ada Jalan ke Luar, Maling Masih Bisa Kabur dengan Cara tak Terduga

Ilustrasi

Senin, 17 Mei 2021 10:25 WIB

SURABAYA, POTRETNEWS.com — Terkunci di dalam toko dan diteriaki maling, orang tak dikenal ini masih sempat kabur dengan cara yang tak diduga. Padahal saat itu bisa jadi pelaku akan mudah tertangkap karena sudah tidak ada jalan ke luar. Namun, pelaku tenryata panjang akal hingga ia melakukan hal yang tak terduga sampai akhirnya bisa kabur. Polisi yang melakukan penyelidikan tengah memburu pelaku.

Begini kisah lengkapnya

Idul Fitri tiba, namun maling juga memanfaatkan situasi tersebut. Seperti maling di Surabaya ini yang melakukan aksinya di sebuah toko buku. Sebuah toko buku dan perlengkapan alat tulis di Jalan Manyar nomor 4 Surabaya dibobol maling, Minggu (16/5/2021).

Pelaku menyasar toko buku Manyar Jaya saat operasional sedang tutup pascalebaran. Rahmat (48) pemilik toko menyebut jika kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, adik Rahmat mendapati seorang mencurigakan masuk ke dalam toko melalui tembok samping.

Pelaku yang terlihat satu orang itu masuk ke dalam toko melalui lantai 2 yang merupakan Cafe dalam satu bagian bangunan. Setelah terpergok, keluarga korban meneriakinya maling.

"Pelaku terkunci dari dalam. Kami kemudian teriak maling-maling sambil ada yang nelepon polisi. Tahunya dari jejak kaki itu naik," kata Rahmat, Minggu (16/5/2021).

Sekitar beberapa menit, tampak pelaku yang terkunci dalam toko kemudian merusak atap toko dan kabur melalui atap. Kapolsek Gubeng, Kompol Akay Fahli, membenarkan kejadian pencurian itu. Saat ini pihaknya tengah melacak keberadaan pelaku yang diketahui satu orang saja.

"Kami melakukan olah TKP. Menemukan jejak kaki dari tembok samping mengarah ke atas. Kemudian ada plavon jebol yang diduga digunakan pelaku untuk kabur," kata Akay, Minggu (16/5/2021), melansir Tribunnews.com.

Menurut pengakuan korban,kerugian saat ini ditaksir sebesar 1 juta rupiah. Nilai itu merupakan uang tunai yang ada di dalam kota kasir di toko tersebut. Demikian informasi maling yang masih bisa lolos dari rumah toko yang terkunci. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww