Home > Berita > Umum

Ditegur Ibu karena Kedapatan Pacaran di Kamar, Remaja 17 Tahun Tewas Usai Tenggak Racun

Ditegur Ibu karena Kedapatan Pacaran di Kamar, Remaja 17 Tahun Tewas Usai Tenggak Racun
Sabtu, 15 Mei 2021 10:48 WIB

TALAUD, POTRETNEWS.com — Seorang remaja berumur 17 tahun berinisial YT asal Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara diduga nekat bunuh diri. Belakangan alasan korban mengakhiri hidupnya lantaran hubungan asmaranya tidak direstui oleh sang ibu. Bahkan sebelum meninggal, YT sempat cekcok karena kedapatan berduaan dengan pacaranya di dalam kamar. YT kemudian nekat menenggak racun serangga.

"YT (17) Tahun Warga Desa Matahit Kecamatan Beo Salatan Kabupaten Talaud Jumat (15/5/2021) sekitar pukul 09.00 Wita ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi membiru dan mulut berbusa di dalam kamar,” ujar Kapolsek Beo, IPDA Johan Atang.

Di dalam kamar korban juga ditemukan sebotol racun serangga merek Spontan, yang kuat dugaan digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya. Saat di wawancarai Tribun manado mengatakan, kasus ini berawal dari laporan dari masyarakat setempat.

“Anggota kami langsung mendatangi TKP dan mengumpulkan data - data di lapangan serta mengorek keterangan dari beberapa saksi terutama orangtua korban,” ujar kata Kapolsek, melansir Tribunnews.com.

Dari kesimpulan, lanjutnya, data penyebab kematian korban adalah cairan racun serangga merek spontan yang diduga sengaja diminum oleh korban untuk mengakhiri hidupnya hanya karna kisah percintaannya tidak direstui oleh orangtuanya. Awal sebelum korban nekat mengakhiri hidupnya, korban sempat cekcok dengan ibunya.

Beberapa waktu lalu, Ester Hamaaling (60) tahun yang tak lain adalah ibu korban sendiri mendapati korban (YT) bersama dengan pacarnya berada di kamar saat berduaan. Tak terima dengan teguran Ibunya , akhirnya korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun serangga.

“Meski sudah tak bernyawa korban tetap dilarikan ke puskesmas terdekat untuk keperluan pemeriksaan luar,” ujar Kapolsek .

Atas kesepakatan keluarga, korban tidak dilakukan otopsi dan rencananya akan segerah dimakamkan di pekuburan umum desa setempat. Namun meski demikian beberapa saksi mata seperti ibu korban serta lelaki yang di ketahui sebagai pacar korban tetap dimintai keterangan terkait kejadian tersebut kata kapolsek.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww