Home > Berita > Umum

Disetop Petugas di Torgamba, 12 Pemudik dari Sumut Menuju Riau Reaktif Covid-19

Disetop Petugas di Torgamba, 12 Pemudik dari Sumut Menuju Riau Reaktif Covid-19
Jum'at, 14 Mei 2021 12:30 WIB

MEDAN, POTRETNEWS.com — Sebanyak 12 orang pemudik tidak bisa kembali ke kampung halamannya lantaran hasil tes swab antigen yang dilakukan oleh petugas Pos penyekatan Torgamba di perbatasan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Riau, reaktif Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, ke-12 warga Riau itu awalnya datang dari arah Medan pada Selasa (11/5/2021). Namun saat melintas di pos penyekatan Torgamba, kendaraan mereka dihentikan untuk dilakukan test swab rapid antigent terhadap penumpang.

"Hasilnya 12 warga dinyatakan reaktif. Mereka ini (pekerja) yang ingin mudik ke Riau," ungkapnya, Jumat (14/5/2021), melansir medandailybisnis.com.

Hadi menjelaskan, lantaran dinyatakan reaktif Covid-19, pemudik tersebut maka tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanannya ke Riau. "Untuk sementara, 12 pemudik itu diisolasi selama 5 hari di rumah sakit setempat," jelasnya.

Oleh karena itu, Hadi pun mengimbau masyarakat agar tidak mudik lebaran dulu seperti anjuran pemerintah. Sebab dia meyakini dengan tidak mudik akan dapat menekan penyebaran virus Covid-19. "Kita terus imbau masyarakat agar tidak mudik," kata Hadi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww