Home > Berita > Umum

Satu Keluarga dari Riau Diloloskan Petugas Pelabuhan LLASDP

Satu Keluarga dari Riau Diloloskan Petugas Pelabuhan LLASDP
Senin, 10 Mei 2021 17:02 WIB

KUALA TUNGKAL, POTRETNEWS.com — Penumpang asal Provinsi Riau di loloskan masuk ke wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal. Di ketahui bahwa penumpang yang di loloskan tersebut adalah satu keluarga yang terdiri dari suami istri dan dua orang anggota keluarga lainnya.

Hal ini di ungkapkan oleh petugas kesehatan yang ada di Pelabuhan LLASDP kepada Wakil Bupati Kabupaten Tanjabbar, Hairan dalam kunjungannya ke Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Senin (10/5). Disampaikan oleh Petugas tersebut bahwa pihaknya meloloskan warga Pulau Kijang, Provinsi Riau karena satu diantaranya ingin melahirkan.

"Jadi untuk laporan dari tanggal 6 hingga hari ini, hanya ada satu orang yang melakukan perjalanan antar Provinsi itu pun karena ada salah satu keluarganya yang ingin melahirkan dan hal semacam itu kami siap membantu," sebut Wabup.

Meskipun demikian, kata Harian bahwa yang bersangkutan beserta keluarganya diizinkan juga karena dari surat rapid antigen yang ada dinyatakan negatif Covid 19. Hal ini juga di katakan nya sesuai dengan izin aturan yang berlaku untuk meloloskan orang dengan perjalanan dari luar Provinsi.

"Tentu tetap mengikuti prokes, kita minta surat rapid tes antigen nya, identitas diri, dan keperluan nya. Jadi hanya satu tadi, dan yang lain tidak ada," ungkapnya, melansir Tribunnews.com.

"Kita tetap meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik. Sesuai dengan aturan pemerintah bahwa larangan mudik berlaku dari 6 hingga 17 Mei dan harus kita ikuti aturan itu,"pungkasnya ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww