Pencuri Mobil di Pematangsiantar Ditembak Polisi saat Bersembunyi di Bengkalis

Pencuri Mobil di Pematangsiantar Ditembak Polisi saat Bersembunyi di Bengkalis

Tersangka ASH alias Putra saat diamankan di Mapolres Pematangsiantar.

Senin, 10 Mei 2021 15:10 WIB

MEDAN, POTRETNEWS.com — Personel Satreskrim Polres Pematangsiantar menangkap pelaku pencurian mobil di lokasi persembunyiannya di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau. Pelaku berinisial ASH alias Putra (25) warga Bagan Batu, Riau ini terpaksa ditembak petugas karena melawan saat akan diamankan.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan seorang warga Pematangsiantar bernama Sotma Purba ke Polres Pematangsiantar. Korban bernama mengaku satu unit mobol Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1458 TZ hilang dibawa kabur maling.

"Korban mengaku mobilnya hilang saat diparkir di tepi Jalan Sisingmangaraja. Korban saat itu hendak ke Kampung Tengko, Pematangsiantar," kata Rusdi, Senin (10/5/2021), melansir iNews.id.

Mendapatkan laporan, personel Satreskrim Polres Pematangsiantar kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka dan melakukan pengejaran.

Selanjutnya, petugas mendapatkan informasi keberadaan tersangka di kawasan Bengkalis, Riau. Selanjutnya, personel menuju lokasi dan berhasil menemukan tersangka. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Bengkalis
wwwwww