Home > Berita > Umum

Peduli Kehidupan Wali Murid, Keluarga Besar SDN 1 Bengkalis Berikan Bantuan

Peduli Kehidupan Wali Murid, Keluarga Besar SDN 1 Bengkalis Berikan Bantuan

Majelis guru dan Ketua Komite Sekolah, Usman foto bersama beberapa pelajar dan wali murid yang menerima bantuan, Sabtu (8/5/2021).

Minggu, 09 Mei 2021 18:09 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Rasa syukur atas nikmat penghasilan berupa gaji yang diterima setiap bulan dan tahunnya, membuat keluarga besar SD Negeri 1 Bengkalis selalu mengeluarkan hak orang lain dalam gaji tadi.

Melalui program "Indahnya Berbagai di Bulan Ramadhan Menyambut 1 Syawal 1442 Hijriyah" yang mereka lakukan dengan menyisihkan penghasilan terbeli sebanyak 36 paket berisi telur dan bahan makanan kepada anak yatim piatu, yatim, piatu dan kurang mampu kepada para pelajar mereka yang dilaksanakan pada Sabtu (8/5/2021) pagi

"Kami mengucapkan Alhamdulillahirobbilal 'Alamin pada kegiatan di pagi yang berbahagia ini merasa luar biasa karena niat dari kami khususnya keluarga besar SD Negeri 1 Bengkalis sudah tercapai, sudah dikabulkan oleh Allah SWT bahwa kami ingin berbagi dengan rezeki yang diberikan Allah kepada yang haq menerimanya," kata Kepala SDN 1 Bengkalis, Mahdewi Puspa, SSn kepada potretnews.com, Sabtu (8/5/2021) sesaat setelah selesainya acara.

Diungkapkan Mahdewi Puspa, kegiatan pemberian santunan telah lama mereka laksanakan di sekolah ini. Dan Ramadhan tahun ini mereka memberikan santunan dan batuan sebanyak 2 kali.

Dalam kesempatan itu, karena sebentar lagi 1 Syawal Hari Raya Idul Fitri, Mahdewi Puspa atas nama keluarga besar sekolah ini mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Sementara itu, Usman Ketua Komite Sekolah pula mengatakan, "kami mewakili komite sangat mengapresiasi atas inisiatif kepala sekolah dan Majelis Guru menggelar kegiatan berbagi ini. Di tengah masa pandemi (Covid-19,red) semua serba sulit, tentunya sangat membantu terutama anak-anak kita yang yatim piatu serta keluarga yang kurang mampu. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan niat baik majelis guru ini diterima Allah SWT. Mudah-mudahan panjang umur, murah rezeki dan kedepannya bisa dilaksanakan kembali kegiatan seperti ini," harap Usman.

Alif, pelajar kelas 5 yang kala itu datang paling akhir bersama ibunya tergolong dari keluarga kurang mampu karena ayahnya bekerja sebagai penjahit sepatu, dengan singkat mengucapkan terima kasih senada dengan ibunya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww