Demi Membeli Baju Lebaran, Warga Pekanbaru Nekat Berkerumun Abaikan Protokol Kesehatan

Demi Membeli Baju Lebaran, Warga Pekanbaru Nekat Berkerumun Abaikan Protokol Kesehatan

Tim gabungan saat menemukan sebuah toko pakaian di Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, dengan pintu tertutup namun banyak warga berkerumun beli pakaian di dalamnya, Minggu (2/5/2021) malam.

Selasa, 04 Mei 2021 08:06 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Di tengah tingginya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, ternyata warga masih nekat berkerumun untuk membeli baju lebaran. Kerumunan warga membeli pakaian ditemukan saat tim gabungan Polda Riau bersama TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan BPBD melakukan patroli pencegahan kerumunan di Pekanbaru.

"Pada Minggu (2/5/2021) malam, tim gabungan menemukan kerumunan warga disebuah toko pakaian di Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Ratusan warga abai protokol kesehatan Dia menyebutkan, ada ratusan warga yang kedapatan membeli pakaian yang mengabaikan protokol kesehatan. Uniknya, pemilik toko menutup pintu agar tidak kelihatan ada aktivitas di dalamnya. Hal itu dilakukan untuk mengelabui petugas.

"Pintu tokonya ditutup. Ternyata ramai aktivitas di dalamnya. ini kan bisa berbahaya pada penularan Covid-19," kata Sunarto.

Sunarto menjelaskan, pada Minggu malam dilakukan operasi pencegahan kerumunan dan penyekatan mudik.

Kerumunan di pusat perbelanjaan Setidaknya, 223 personel gabungan yang dilibatkan. Personel terdiri dari jajaran Polda Riau, TNI, Brimob, Polresta Pekanbaru, Dishub, Satpol PP dan BPBD. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan turut diikuti Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed, melansir Kompas.com.

"Personel terbagi dalam lima tim. Kemudian, tim disebar untuk berpatroli dibeberapa ruas jalan yang kerap ditemukan kerumunan," kata Sunarto. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww