Home > Berita > Umum

Kendaraan yang Masuk dari Riau ke Sumbar Ramai, belum Ada Pemeriksaan Mudik di Pangkalan Kotobaru

Kendaraan yang Masuk dari Riau ke Sumbar Ramai, belum Ada Pemeriksaan Mudik di Pangkalan Kotobaru

Penyekatan di Perbatasan Riau-Sumbar/ANTARA

Jum'at, 30 April 2021 09:24 WIB

LIMAPULUHKOTA, POTRETNEWS.com — Arus kendaraan yang datang dari arah Provinsi Riau menuju Sumatera Barat terlihat ramai. Bahkan, belum ada pemeriksaan bagi pengendara di pos penyekatan perbatasan Sumbar-Riau yang berada di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Di pos tersebut terdapat puluhan aparat kepolisian yang bertugas di lokasi dari jajaran Polres Limapuluh Kota. Sedangkan petugas dari instansi lain belum tampak berada di lokasi pos penyekatan.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti terkait aturan larangan mudik yang dicanangkan pemerinta pusat.

"Hal ini ditandai dengan didirikannya pos penyekatan pada Sabtu (24/4/2021). Pos penyekatan ini nantinya akan digunakan untuk Pos PAM Idul Fitri di perbatasan Sumbar-Riau," kata Trisno, Kamis (29/4/2021), melansir iNews.id.

Selain itu, kata Trisno, pihaknya telah menyediakan personel di pos.

"Kami memang belum bisa melakukan banyak hal karena petugas yang ada di pos baru dari pihak kepolisian," katanya.

Sebelumnya telah ada pertemuan dengan kepala daerah beserta organisasi perangkat daerah untuk membahas terkait pelaksanaan pos penyekatan tersebut.

Menurutnya saat ini tugas kepolisian di pos penyekatan batas Sumbar-Riau baru dapat melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan dan memantau arus lalulintas yang melintas di pos penyekatan tersebut.

"Kami juga telah memasang berbagi imbauan dan sosialisasi terkait addendum tersebut di beberapa titik yang ada di lokasi perbatasan," katanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww