Home > Berita > Umum

Umri Adakan MTQ dan MHQ Posse 2021, Peserta dari Luar Juga Dapat Berpartisipasi

Kamis, 29 April 2021 18:02 WIB
Widya Paramitha
umri-adakan-mtq-dan-mhq-posse-2021-peserta-dari-luar-juga-dapat-berpartisipasi

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 71 peserta dari 15 perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia mulai berkompetisi pada cabang kejuaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Pekan Olahraga Sains dan Seni (Posse) 2021, yang digelar Universitas Muhammadiyah Riau kota Pekanbaru, Kamis (29/4/2021).

Pada Posse 2021 kali ini terdapat 7 (tujuh) lomba pada tingkat nasional dan 3 (tiga) lomba untuk tingkat internasional. 

Adapun lomba untuk event nasional terdiri dari 7 kegiatan diawali MTQ, paduan suara, mapala orasi lingkungan, virtual run, karya tulis ilmiah, menulis cerpen, seni tari kontemporer. Sedangkan event internasional terdiri dari Tapak Suci, short movie dan poetry reading.

Ketua Panitia Posse 2021 H Eka Putra ST MSc mengatakan, tahun ini Posse 2021 diselenggarakan secara virtual dengan skop nasional dan internasional. Peserta tidak lagi terbatas untuk mahasiswa Umri saja, namun sesuai namanya, maka POSSE 2021 memperlombakan sejumlah cabang di bidang olahraga, sains dan seni.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi ini menjelaskan, seluruh kegiatan lomba dilaksanakan secara online atau virtual event. Peserta cukup bertemu melalui saluran virtual yang sudah disediakan, atau hanya mengirimkan karya audiovisual mereka untuk cabang-cabang lomba yang diikuti. ***

Kategori : Umum
wwwwww