Pemkab Bengkalis Akui Peran Media Penting untuk Pembangunan

Pemkab Bengkalis Akui Peran Media Penting untuk Pembangunan

Wakil Bupati, H Bagus Santoso foto bersama Pengurus AJOI setelah selesainya silaturahmi, Kamis (29/4/2021).

Kamis, 29 April 2021 19:28 WIB
Infotorial

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten  Bengkalis melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Bengkalis di Kantor Bupati Bengkalis Jalan Ahmad Yani, Kamis (29/04/21) pagi.

Silaturahmi organisasi pers yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati lantai 2 Kantor Bupati Bengkalis ini disambut baik oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso yang didampingi Sekretaris Diskominfotik, Adi Sutrisno, Kabag Prokopim, Muhammad Fadhli, Kaban Kesbanpol, Hermanto dan juga dari Bappeda, M Firdaus.

Ketua DPC AJOI Bengkalis, Fadli dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah menerima silahturahmi mereka. "Alhamdulillah, kami telah melakukan audiensi terkait persoalan kekinian di Kabupaten Bengkalis sekaligus silahturahmi sebagai bentuk sinergitas dalam membangun negeri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis," ungkap Fadli

Selain itu, Fadli berharap kepada Pemerintah Bengkalis agar selalu merangkul semua wartawan, khususnya putra daerah yang punya komitmen mendukung pertumbuhan, perkembangan dan kemajuan daerah. "Harapan kami kepada pemerintah agar merangkul wartawan atau jurnalis dan kami sampaikan bahwa wartawan itu dirangkul bukan ditakuti," harap "Budak Simpang Ayam ini.

Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menyampaikan apresiasi atas kedatangan pengurus DPC AJOI Bengkalis dan ini baru pertama kali organisasi wartawan melakukan audensi di masa periodesasinya.

Dalam arahannya Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menyampaikan dengan hadirnya AJOI di audiensi ini, berharap adanya kerjasama yang baik antara media dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena media ini memegang peran penting bagi proses pembangunan di negeri ini, baik itu untuk pengawasan dan promosi program-program serta kebijakan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Media juga punya peran penting, maka dari itu media dengan Pemkab Bengkalis tidak bisa dipisahkan.

"Harapan saya dibina kembali media yang ada, saling merangkul, belajar, menghargai dan menyapa. Pemkab Bengkalis akan nengawal, mengawasi serta memberi solusi. Jangan karena keterbatasan dana Prokopim/Diskominfo menjauhi teman-teman media. Perkuat kerjasama antara Pemkab Bengkalis, Diskominfo, Prokopim, Humas dan media," harap Wabup H Bagus Santoso.

Bagus Santoso menceritakan masa lalunya dalam aktivitasnya di dunia jurnalistik. Beliau meminta kepada wartawan yang bertugas di Bengkalis untuk terus mengembangkan diri dan keilmuan di bidang jurnalistik dan Jiwa Wirausaha. 

"Alhamdulillah saya beryukur hari ini bisa bersilaturahmi dengan pengurus DPC AJOI Bengkalis. Ini merupakan pertemuan perdana saya dengan wartawan yang bernaung di organisasi AJOI dan saya mengucapkan terima kasih kepada kawan- kawan wartawan yang sudah menyampaikan masukan kepada kami, baik dari segi pemberitaan maupun pembangunan Bengkalis demi kesejahteraan masyarakat Bengkalis," ungkap Bagus Santoso.

"Terkait kerja  sama antara pemerintah dengan media yang sudah terjalin selama ini dengan baik, kedepan akan ditingkatkan lagi dan ini tentu menjadi PR bagi kami. Untuk itu saya minta kepada Bappeda , yang diwakili Pak firdaus, dapat berkoordinasi dengan Diskominfotik , untuk dapat berkoordinasi terkait pengangaaran dana kerjasama media kedepannya. Berapa jumlah yang pantas untuk sistem kerjasama dengan media yang sudah terdata selama ini," tutur Wabup H Bagus Santoso.

Menurutnya, kerjasama yang selama ini sudah bagus, mungkin adanya rasionalisasi anggaran semenjak Covid-19,  jelas berdampak kepada perusahan pers.

"Ini cukup dipahami dengan baik oleh kawan- kawan media terkait kondisi saat ini. Untuk itu, kedepannya keluhan yang disampaikan kawan- kawan AJOI Bengkalis maupun organisasi media lainya,  akan direaliasikan," bener Wabup H Bagus Santoso.

"Kami berharap, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis juga harus bijak dalam memback-up pemerintah dan juga kami ingatkan persaingan wartawan saat ini semakin ketat, terus tingkatkan potensi dalam me-release berita, saling mengingatkan dan bekerjasama," harap H Bagus Santoso di akhir sambutannya.

Disamping itu, dalam acara pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas oleh AJOI kepada Wakil Bupati Bengkalis yang disampaikan ketua AJOI Fadli seperti mohon perhatian Pemkab Bengkalis terhadap AJOI. Selama Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso tidak ada keluhan selama ini, untuk itu AJOI berharap kerjasama kedepannya dapat teebina dan terpupuk. Keterbatasan anggaran dan selama tahun 2021 belum ada mendapatkan anggaran baik Koran/ online. Audiensi berlangsung sampai pukul 11.45 Wib dan ditutup dengan berfoto bersama. (Infotorial Pemkab Bengkalis)

wwwwww